Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Kodim 0102/Pidie Meninjau Kesediaan Stok Beras Di Gudang Bulog

Dibaca: 9 Oleh 22 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pidie, Untuk melihat kondisi persediaan beras yang sesungguhnya, anggota staf ter Kodim 0102/Pidie di pimpin Bati Wanwil serka sugeng, turun meninjau ketersediaan beras di  Gudang Bulog Lhang Tijeu, Kamis  (21/4).

Bati Wanwil mengatakan, adapun tujuan kunjungannya, ke gudang Bulog untuk memastikan ketersedian stok beras. “TNI selaku pendamping swasembada pangan berkewajiban melakukan koodinasi dengan instansi terkait,ujarnya.

Pasiter juga menambahkan kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menjamin kelancaran distribusi beras Rastra kepada masyarakat dan mengantisipasi melonjaknya harga beras di pasaran serta untuk dilaksanakan operasi pasar apabila diperlukan.

Dari hasil pengecekan tersebut, stok beras yang ada di gudang Bulog saat ini adalah 623 ton, dan ini bisa terus bertambah sedangkan untuk daya tampung gudang bulog tersebut adalah 3.500 ton.

“,Kepala Gudang Bulog Bapak Jon Parningotan.H, mengatakan kendala yg dihadapi bulog saat ini adalah masalah harga yg bersaing dengan pengusaha medan, jadi pengusaha kilang padi di Aceh banyak yg menjual berasnya keluar daerah, tapi walaupun demikian stok beras di wilayah Pidie cukup aman,tegasnya.

Baca juga:  Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Memperkuat Hubungan Dengan Insan Media

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel