TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintahan

By 21 Apr 2016 12:28Kodam Iskandar Muda
aparat

Lhokseumawe. Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Aparat Pemerintahan Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara yang bertemakan Melalui Komsos dengan Aparat Pemerintah Kita bangun Masyarakat yang berkarakter  berlandaskan wawasan kebangsaan guna mewujudkan Persatuan dan Kesatuan bertempat di Aula Sapta Marga Kodim 0103/Aceh Utara, Jl. P. Diponegoro, Kota Lhokseumawe. Rabu (20/04) pagi.

Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono dalam sambutanya yang dibacakan oleh Mayor Kav Drs. Yusri, MH mengatakan bahwa Komunikasi Sosial ini sangat penting dilaksanakan sebagai ajang silahturami dan membangun jiwa kebangsaan serta untuk memupuk generasi kedepan yang cinta kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Letak Indonesia posisinya sangat strategis beraneka ragam budaya dan suku bangsa, dan hasil bumi yang sangat melimpah, untuk itu sebagai warga negara adalah tugas berat untuk menjaga dan melestarikan alam Indonesia.

Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta) yang digunakan bangsa Indonesia bertumpu pada kekuatan TNI sebagai komponen utama serta Sumber Daya Nasional sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung. Selanjutnya dalam upaya meningkatkan potensi Sumber Daya Nasional (Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Buatan) menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh maka perlu dilaksanakan Pembinaan Teritorial yang melibatkan seluruh komponen Bangsa melalui metode Pembinaan Teritorial yaitu Komunikasi Sosial.

“Komsos ini menjadi Momen kita untuk membela negara dan membangun generasi bangsa kedepan yang lebih baik dan bermartabat”. harap eka.

Sedangkan Bupati Aceh Utara dalam sambutanya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Aceh Utara mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0103/Aut yang telah melaksanakan acara Komsos dengan unsur Pemerintah Daerah, kota Lhokseumawe dan Kab. Aceh Utara.

“Selama ini keterlibatan Kodim 0103/Aut tidak di ragukan lagi dalam membantu pemerintah Kabupaten Aceh Utara seperti dapam penanggulangan Bencana Banjir, percetakan sawah baru yang sedang di laksanakan saat ini, bantuan pembuatan MCK bagi masyarakat miskin dan program program lainya” jelas M. Jamil.

Pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan untuk membangun daerah tercinta dan memelihara hubungan baik antara Pemerintah Daerah dengan pihak Kodim 0103/Aceh Utara.

Walikota Lhokseumawe melalui amanat yang dibacakan oleh Drs. Iskandar mengatakan bahwa  Komunikasi Sosial antara Prajurit TNI AD dengan Aparat Pemerintah perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial saat ini.

“Kegiatan seperti ini merupakan ajang untuk membangun jiwa Karsa karya kita sebagai warga Negara Republik Indonesia dalam membangun jiwa kebangsaan agar semakin meningkat, Khususnya wilayah kota Lhokseumawe dan Aceh Utara  apalagi dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan Pilkada Gubernur Bupati dan walikota, jangan terjadi intimidasi dari kelompok tertentu untuk mendukung pihak tertentu, itu karena selama ini jiwa kebangsaan dan persatuan semakin hari semakin Luntur. Jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Aceh Utara, Drs. M. Jamil, M. Kes, Pabung Kodim 0103/Aut, Mayor Kav Drs. Yusri, MH,  Perwakilan Walikota Lhokseumawe, Drs. Iskandar, Wakapolres Lhokseumawe, Kompol M. Isharyadi, S.Ik, Kasat Bimas Polres Aceh Utara, AKP Yusuf, Kasi Intel Kajari Lhokseumawe, Edi Samrah, SH, Kasi Intel Kajari Lhoksukon, Erning Kosasih SH, Kadis PU kota Lhokseumawe, Mulyanto, Para Kadis dan Camat kab. Aceh Utara dan kota Lhokseumawe serta Para Geuchik se Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintahan