TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0116/Nara dan BPMKB Gelar Revitalisasi Program KB Kesehatan 2016

By 15 Apr 2016 07:54Kodam Iskandar Muda
_DSC0503

Nagan Raya, Kodim 0116/Nagan Raya bekerja sama dengan BPMKB Kab Nagan Raya mengelar Revitalisasi Program KB Kesehatan melalui Bhakti Sosial kerjasama BKKBN dan TNI TA. 2016, yang dipusatkan di kantor Keuchik Desa Karanganyar, Kec. Darul Makmur, Nagan Raya, Kamis (14/04).

Dengan bertemakan “Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Keterpaduan Pelaksanaan Program KB Kesehatan Tahun 2016 Yang Dilaksanakan Oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat Di Daerah” kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan peran TNI dalam melaksanakan dalam upaya membantu pemerintah dalam mendukung secara nyata akselerasi upaya mencapai sasaran kegiatan KB, pembangunan keluarga kecil bahagia dan sejahtera serta pembangunan kesehatan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi pelayanan KB, Posyandu dan Bhakti Sosial pelayanan kesehatan kepada warga. Animo masyarakat sangat tinggi, terlihat banyak warga masyarakat berbondong-bondong menuju lokasi kegiatan.

Hal ini menunjukkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kesehatan cukup tinggi,ujar DR Jabari,M,Si dan DR Aprida,MPA.S Perwakilan BKKBN Prov Aceh yang turut hadir dalam kegiatan.

Disela -sela kegiatan Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Arm Erland Hendriatna,S.I.P menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang terintegrasi TNI Manunggal KB Kesehatan serta wujud nyata kepedulian pemerintah bersama TNI dan didukung segenap masyarakat. Dimana berbagai bentuk kepedulian Bhakti sosial diwujudkan melalui keterpaduan dengan melibatkan partisipasi masyarakat dengan tujuan meningkatkan akses keluarga terhadap pelayanan KB dan kesehatan yang lebih baik.

“Bahwa tugas pokok TNI selain perang yaitu membantu pemerintah daerah memberantas kemiskinan dan mendorong masyarakat agar hidup sehat dan sejahtera sehingga TNI semakin kuat dan profesional. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin percaya dan senang dengan kehadiran prajurit ditengah masyarakat, ungkap Kapten Arm Ainu Rokhman selaku Koordinator Umum.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Wanwil Rem 012/TU,Mayor Inf Tengku M.Khair, Muspika Kec Darul Makmur, Seluruh Keuchik Se Kec. Darul Makmur, Persit Kartika Chandra Kirana Cab XL, Ibu Bayangkari,Tim medis dari Puskesmaa setempat, dan ratusan warga masyarakat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0116/Nara dan BPMKB Gelar Revitalisasi Program KB Kesehatan 2016