Kodam I/Bukit Barisan

Kodim 0310/SSD Pantau Percepatan Penyerapan Beras

Oleh 07 Apr 2016 No Comments
#TNIAD 

Korem 032/Wbr (7/4/2016) – Personel Kodim 0310/SSD dilibatkan dalam pendataan keluar masuknya stok beras di gudang Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Sijunjung, pada tiap harinya ada dua personel TNI yang ditugaskan melaksanakan pendataan penyerapan beras dan memantau keluar masuknya stok.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0310/SSD Kapten Inf Dwi Budianto beserta satu orang anggota Pelda Mas’at melaksanakan pendataan penyerapan Beras di gudang Bulog Sub Divre Sijunjung Kabupaten Sijunjung, Kamis (7/4)

Komandan Kodim 0310/SSD Letkol Inf Zusnan Hadi Hudaya, S.I.P mengatakan, penempatan personel TNI itu untuk membantu pemerintah, dalam upaya percepatan proses penyerapan beras oleh Bulog.

“Penempatan personel TNI itu bukan untuk pengamanan gudang Bulog. Tapi untuk mendata keluar masuknya stok beras di gudang. Ini untuk membantu pemerintah, dalam upaya percepatan penyerapan beras,” katanya.

Jika dari Bulog menolak beras atau gabah dari warga, nantinya personel TNI akan mencari tahu penyebabnya. Sementara jika gudang mengeluarkan stok beras, juga harus diketahui ke mana beras itu akan disalurkan.

Baca juga:  LATIHAN UJI SIAP TEMPUR TINGKAT KOMPI BATALYON INFANTERI 132/BIMA SAKTI

Kepala Gudang Bulog Sub Divre Sijunjung mengatakan, sejauh ini stok beras di gudangnya aman dan cukup untuk penyaluran ke masyarakat. “Dengan adanya pemantauan dari TNI ini, kami berharap percepatan penyerapannya semakin lancar,” katanya. (Penrem 032/Wbr/erz)

Berita Terkait

Komentar