TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0419/Tanjab Selenggarakan Karya Bakti TNI Kodim 0419/Tanjab Program Sejuta Jamban Semester I

By 07 Apr 2016 13:25Kodam II/Sriwijaya
3

Bupati Tanjung Jabung Barat, DR. Ir. H Safrial, MS membuka secara resmi Karya Bhakti TNI Kodim 0419/Tanjab dengan Program Sejuta Jamban Semester I di Desa Pematang Buluh dan Desa Pematang Payung, Kecamatan Betara, Rabu (06/4).

Pembukaan sekaligus Peresmian kegiatan itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembuatan jamban oleh Bupati Safrial bersama Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Aqsha Erlangga, S.H, disaksikan Kepala SKPD, Camat Betara dan Kades Pematang Buluh serta masyarakat Desa Pematang Buluh, Perwira Staf Kodim dan Danramil yang berada di wilayah Tungkal Ilir, Tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat.

Program Karya Bhakti TNI sejuta jamban digelar dalam kurun waktu semester I TA. 2016 ini dilaksanakan dengan cara gotong royong dan kegiatan bersama, yang melibatkan seluruh Babinsa dan masyarakat.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Aqsha Erlangga, S.H mengatakan bahwa Program Karya Bhakti TNI Semester I tahun 2016 dilakukan secara serentak bersifat fisik dan non fisik, diantaranya pembuatan toilet bagi warga desa. Sasaran utama adalah keluarga yang belum memiliki WC yang layak. Hal ini dilakukan agar menyadarkan masyarakat betapa pentingnya pola hidup bersih agar masyarakat desa selalu sehat dan kuat. Sementara yang non fisik berupa penyuluhan tentang budaya pola hidup sehat, bersih, rapih, aman dan nyaman, penyuluhan tentang faham Radikalisme dan penyuluhan tentang kesehatan lingkungan”, ujar Dandim dalam sambutannya.

Menurut dia kegiatan Karya Bhakti TNI ini sangat mendukung program pembangunan daerah Tanjung Jabung Barat, dengan mengedepankan kehidupan kesejahteraan sosial masyarakat yang mandiri, memiliki jiwa intergritas nasional yang kuat sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat. Sesuai dengan Tema “Melalui karya bhakti TNI kita wijudkan lingkungan sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang alat dan kondisi juang secara dini untuk kepentingan pertahanan negara, tuturnya.

Sementara Bupati Safrial dalam sambutannya, berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada aparat TNI Angkatan Darat, khususnya Kodim 0419/Tanjab beserta jajarannya.

“Terima kasih atas dukungan dan kepedulian TNI untuk turut membangun Bumi Serengkuh Dayung Serentak ke tujuan yang kita cintai ini.

Tambah Bupati, kepada segenap lapisan masyarakat khususnya di Desa Pematang Buluh dan Desa Pematang Payung, umumnya di Kabupaten Tanjab Barat agar mendukung program Karya Bhakti TNI membangun dan memajukan desa ini dengan program sejuta jamban. “Pada hari ini juga saya menambahkan 10 buah, Kadis PU 10 buah dan Camat juga menambahkan 10 buah jadi sudah hampir 100 buah”, ujarnya.

Kepala Desa Pematang Buluh Kamaruddin, juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada TNI dan Bupati atas bantuan berupa kegiatan Karya Bhakti TNI dengan pembuatan jamban keluarga, semoga kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat desa kami lebih peduli kepada pola hidup sehat dan bersih.(dimtjb).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0419/Tanjab Selenggarakan Karya Bakti TNI Kodim 0419/Tanjab Program Sejuta Jamban Semester I