TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0729/Bantul Menerima Bantuan 5 Tracktor Hand Unit Dari Pemerintah

By 04 Apr 2016 13:24Kodam IV/Diponegoro
al1

Dalam rangka meningkatkan upaya Upsus swasembada pangan, pemerintah yang telah membuat MOu dengan TNI AD terus berupaya memberdayakan dan meningkatkan kemampuan baik SDM maupun teknologi berupa alat pertanian (Alsintan), yang semula dikerjakan secara manual baik itu pengolahan lahan dan sistem penanaman padi , sedikit demi sedikit beralih menggunakan tekhnologi alsintan, hal tersebut disampaikan Pasiter Kodim 0729/Bantul, Kapten Chb Stepahus S saat menerima bantuan alat tersebut dari Ditjen Kementerian Pertanian RI di Makodim setempat.

“Beberapa waktu yang lalu Kodim/0729 Bantul juga sudah menerima bantuan alsintan berupa 5 unit transplanter atau mesin penanam padi,” ujar Stephanus disela-sela kegiatannya
.
Dengan adanya bantuan alsintan tersebut, lanjutnya diharapkan mampu membantu percepatan pengolahan lahan dan penanaman padi di wilayah Bantul. “Yang mana kita ketahui bersama bahwa saat ini sering terkendala keterbatasan alat pertanian maupun tenaga tanam di wilayah Bantul,” katanya.

Dengan adanya alih teknologi pertanian ini, sambung Stephanus, mudah-mudahan dapat meningkatkan produksi pertanian. “Khususnya komoditi pajale dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan,” pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0729/Bantul Menerima Bantuan 5 Tracktor Hand Unit Dari Pemerintah