TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0804/Magetan Memantau Penyerapan Gabah di Gudang Bulog

By 22 Apr 2016 14:19Kodam V/Brawijaya
ser1

Magetan, Guna mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya khusus peningkatan penghasilan petani diwilayah Kabupaten Magetan dalam hal ini tanaman padi jagung dan kedelai (Upsus Pajale), Kodim 0804/Magetan senantiasa berupaya untuk memberikan yang terbaik guna mendapatkan hasil yang maksimal. Kamis (21/4 /16)

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk mendukung kegiatan tersebut adalah dengan melaksanakan pemantauan secara langsung Serapan Gabah (Sergab) ke Bulog yang berada di Desa Gulun Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan.

Pelaksanaan Sergab ini dilaksanakan setiap hari oleh Perwira Siaga Kodim 0804/Magetan yang di dampingi Bintara Piket Kodim dan dilaporkan secara berkala kepada Komandan Kodim. Hal ini bertujuan untuk mengontrol serapan gabah yang masuk maupun keluar setiap hari di gudang Bulog.

Dengan laporan rutin setiap hari tentang jumlah Gabah maupun beras yang masuk maupun keluar dari gudang Bulog, akan mempermudah kontrol untuk daya serap Bulog terhadap gabah dan beras dari para petani.

Selain melaksanakan pemantauan Sergab ke Bulog, dalam pelaksanaan panen dan penjualan, anggota Kodim 0804/Magetan dalam hal ini para Babinsa selalu mengawal kegiatan panen yang dilakukan oleh para petani untuk memastikan hasil panen betul-betul masuk ke Bulog dan di beli dengan harga yang sudah di tetapkan. (M Tasir /Penrem081)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0804/Magetan Memantau Penyerapan Gabah di Gudang Bulog