TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0815 Mojokerto Bersama Warga Kec Jetis Melaksanakan Pra TMMD ke-96 Ta. 2016

By 24 Apr 2016 05:57Kodam V/Brawijaya
pra1

Mojokerto, Dalam rangka kesiapan pelaksananan TMMD Ke-96 TA. 2016 di Desa Mojorejo Kec. Jetis Kab. Mojokerto yang akan dibuka pada tanggal 3 Mei 2016 oleh Bupati Mojokerto, TNI AD dalam hal ini Kodim 0815 Mojokerto bersama masyarakat Desa Mojorejo Kec. Jetis Kab. Mojokerto melaksanakan Pra TMMD yaitu pembersihan di sekitar pembuatan penahan Waduk Gamping dengan melibatkan 20 Personel dari Kodim 0815/Mojokerto dan 30 orang warga sekitar, pada Minggu (24/04/2016).

Kebersamaan TNI dan Rakyat terlihat akrab dan bersemangat dalam pelaksanaan Pra TMMD tersebut, masyarakat merasa bersyukur dengan adanya TMMD yang masuk ke Desa mereka, dimana masyarakat akan merasakan Program TMMD antara lain pembangunan/ pembuatan MCK dan perbaikan tanggul waduk serta penyuluhan-penyuluhan dari Instansi Pemerintahan dalam rangka memajukan infrastruktur di Desa Mojorejo Kec. Jetis yang manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyrakat setempat..

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Djohan Darmawan, menyampaikan bahwa dalam TMMD ini seluruh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-96 TA. 2016 akan bertugas selama 1 bulan, mereka akan menginap di rumah-rumah masyarakat di lokasi perehapan/perbaikan, tiap rumah masyarakat diisi 3 s.d. 4 prajurit TNI sehingga prajurit TNI tersebut bisa berbaur dengan rakyat sehingga Kemanunggalan TNI – Rakyat tetap terpelihara.

TNI akan menyerahkan uang makan kepada tuan rumah, apa yang dimasak oleh tuan rumah atau masyarakat itu juga yang akan dimakan oleh prajurit yang menginap di rumah masyarakat tersebut, tidak ada perbedaaan. Lebih lanjut Dandim mengharapkan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat nantinya dapat memberikan contoh dan penyejuk bagi masyarakat di Desa Mojorejo Kec. Jetis Kab. Mojokerto, TNI itu lahir dari rakyat dan sudah sepantasnya TNI memberikan Dharma Bhaktinya kepada rakyat.

Tidak lupa Dandim menyampaikan dalam pelaksanaan TMMD nantinya TNI harus memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan DELAPAN WAJIB TNI, tidak ada seorangpun Prajurit yang melakukan pelanggaran. Pukul 10.15 WIB kegiatan karya bhakti pembersihan tangul penahan Waduk Gamping selesai, selama kegiatan berlangsung dengan tertib, lancar dan aman.(Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0815 Mojokerto Bersama Warga Kec Jetis Melaksanakan Pra TMMD ke-96 Ta. 2016