TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0830/Surabaya Utara Galakkan Gerakan Jum’at Bersih

By 29 Apr 2016 10:07Kodam V/Brawijaya
c

Dalam menggalakkan Gerakan Jumat Bersih,  Koramil 0830/01 Krembangan menggelar kerja bakti, Jumat (29/4). Kegiatan ini langsung dipantau oleh Komandan Kodim (Dandim) 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, S. Sos. yang turut hadir di lokasi.

Saat memimpin apel pagi di Makoramil, dandim menyampaikan kegiatan Jumat Bersih sebagai upaya meningkatkan dan meyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan penyehatan lingkungan.

Kegiatan kemarin diikuti oleh seluruh anggota Koramil 0830/01 Krembangan,  Muspika dan komponen masyarakat setempat. Kerja bakti dilakukan penbersihan lingkungan, selokan, dan pengecatan marka jalan di sepanjang Jln. Ikan Dorang – Jln. Perak Barat – Jln. Perak Timur. Sasaran kegiatan antara lain pembersihan jalan, saluran air dari sampah dan pembersihan lingkungan.

“Ini sebagai upaya Kodim Kodim 0830/Surabaya dalam mempelopori Gerakan Jumat Bersih serta membudayakan hidup bersih dan sehat di kalangan masyarakat,” kata Letkol Beny.

Ia menambahkan, semua kegiatan dilakukan untuk menciptakan suasana bersih sehat dan mengajak masyarakat dapat meningkatkan kesadaran warga. Keterlibatan para Babinsa kali ini ternyata mendapat respon masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danramil 0830/01 Krembangan Mayor Czi M. Lutfi, Wadanramil 0830/01 Krembangan Kapten Inf Kusmadi, Muspika Krembangan, Dishub Kota Surabaya dan komponen masyarakat setempat. Authentikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0830/Surabaya Utara Galakkan Gerakan Jum’at Bersih