Kodam V/Brawijaya

Kodim 0831/Surabaya Timur Menggelar Gerakan Nasional Indonesia Bersih

Oleh 17 Apr 2016 No Comments
#TNIAD 

Surabaya,- Kodim 0831/Surabaya Timur bersama tiga pilar menggelar Kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) bertempat di wilayah Kelurahan Kutisari Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya.  Minggu (17/4) Mereka membersihkan jalan dan selokan dan fasilitas umum lainnya, mulai pada pukul 07.00 WIB sampai selesai.

Wilayah Kutisari saat ini menjadi sasaran Kodim  0831/ST   dalam pelaksanaan kegiatan GNIB  kegiatan ini bersama 3 pilar serta melibatkan Tomas,Toda dan Warga Kutisari , para anggota TNI / Polri, Dinas Pematusan Kota Surabaya serta Muspika dan masyarakat setempat melaksanakan karya bakti di Wilayah Kodim  0831/ST Wilayah Koramil 0831/07 Tenggilis Mejoya, Surabaya.

Apel pelaksanaan GNIB di hadiri  Camat Tenggilis Mejoyo dan para Lurah se Kecamatan Tenggilus Mejoyo dan Dandim 0831/ST Letkol Inf Dodiet Lumwartono S.pd  sebagai pengambil apel GNIB  juga  menyerahkan alat kebersihan berupa tempat sampah secara simbolis kepada Warga Kutisari .

Dalam Apel GNIB Sebelum pelaksanaan  pembersihan gorong-gorong kanan dan kiri sepanjang 400 M  menerjunkan personel TNI 250 personel serta Masyarakat 200 orang dan turut serta  hadir dari Dinas Pematusan 20 orang termasuk 3 unit truk sebagai sarana  pengangkut.

Baca juga:  Kodim 0809/ Kediri Mengadakan Lomba Paduan Suara  Lagu Lagu Perjuangan Tingkat SLTP se- Kabupaten Kediri

Letkol Inf Dodiet Lumwartono S.pd  dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan GNIB ini dilaksanakan sebagai wujud dari Tupok komando kewilayahan serta sebagai pembinaan teritorial, yang bertujuan  untuk membangun kemanunggulan TNI dan Rakyat  sehingga akan terciptanya soliditas dan sinergitas yang kuat dan kokoh antara sesama prajurit TNI/ POLRI serta aparat pemerintah daerah dan komponen masyarakat lain  sehingga akan terwujud kebersamaan, kesadaran serta  partisipasi Masyarakat, sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat,” katanya.

Dalam kegiatan karya bakti  tersebut juga melibatkan semua komponen  Pemerintahan maupun Masyarakat yaitu Kodim 0831/ST, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Polsek Tenggilis, RT/RW se Kelurahan Kutusari dan  Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, tokoh pemuda dan termasuk ibu-ibu PKK turut serta ambil bagian menyiapkan snak dan minum.  Dandim  0831/ST juga ikut terjun  langsung dalam menaikan pasair yang ada dalam gorong gorong

Selain itu Danramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo dan sekaligus menjabat WS Kasdim 0831/ST juga  turut serta  memimpin langsung  di sektor Kutisari Selatan  menaikan pasir yang ada di gorong gorong .

Baca juga:  Pangdam V/Brawijaya Inspeksi Pasukan Penjaga Perbatasan

Dengan kegiatan GNIB 3 pilar tersebut bisa mempererat kekompakan di pemerintahan Kota Surabaya,TNI membatu program pemerintah dalam program Gerakan Nasional Indonesia bersih agar tercipta lingkungan bersih,indah dan nyaman.

Komentar