TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1006/Mtp Melaksanakan Peringatan Hari Bumi Kota Banjarbaru TA. 2O16

By 18 Apr 2016 14:26Kodam VI/Mulawarman
20160418f

Banjarbaru (18/04) Sebanyak 150 Komunitas pencinta Prokasih dari berbagai elemen peduli lingkungan Kota Banjarbaru diantaranya Kodim 1006/Martapura sendiri, Polsek Banjarbaru, BLH Banjarbaru, GLN (Green And Clean), ST12 (Serbu Tanam 12 Orang) Mahasiswa Fakultas Tehnik Unlam Banjarbaru, Mahasiswa  Poltakes Kota Banjarbaru serta masyarakat, yang di diprakarsai oleh Fakultas Tehnik Unlam Banjarbaru berkerja sama dengan Pamerintah Kota Banjarbaru dan Kodim 1006/Martapura, acara tersebut dirangkai dengan Hari Bumi (ECO SOUNDSATION 2016), Hari Jadi Kota Banjarbaru yang Ke-17 dan Gerakan Nasional Indonesia Bersih, yang dilaksanakan bertempat di Desa Intan Sari, Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru.

Dalam sambutannya Walikota Banjarbaru menyampaikan dibacakan oleh Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Bahwa dunia memperingati Hari bumi. Setiap tahun tangga 22 April, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran manusia agar lebih peduli terhadap planet bumi yang ditinggali ini.

Kerusakan lingkungan disebabkan oleh perbuatan manusia sendiri, dari dampak negatif pun akan dirasakan juga oleh manusia. Kesadaran masyarakat manusia cenderung menurun untuk menjaga,merawat dan melestarikan lingkungan  hidup, dan bukan hanya tanggung jawab perorangan saja, akan tetapi tanggungan jawab semua pihak di bumi.

Perubahan Iklim di bumi sangat sulit untuk dicegah meskipun berbagai anti pati udah dilakukan. Untuk itu melalui program kali bersih hari ini adalah salah satu program yang  ditujukan untuk meningkatkan kualitas air sungai secara bertahap sehingga memenuhi fungsi peruntukannya. Kemudian kegiatan ini juga merupakan Implementasi dari program kali bersih dan Program perubahan, Pamerintah Kota Banjarbaru yaitu menciptakan Banjarbaru Bersih, Hijau dan Sehat.

Semoga dengan adanya kegiatan Hari Bumi ini yang dirangkai dengan Hari Jadi Kota Banjarbaru dan Gerakan Nasional Indonesia Bersih ini dapat memberikan kebaikan dan menginspirasi kita, masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan demi anak cucu dan generasi penerus.

Usai menyampaikan sambutannya,  Asisten bidang pembangunan dan Perekonomian beserta Pasi Ter yang mewakili Dandim 1006/Mtp memberikan secara resmi peralatan sarana kerja dan , Bibit Ikan  Lele kepada perwakilan Program kali bersih.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1006/Mtp Melaksanakan Peringatan Hari Bumi Kota Banjarbaru TA. 2O16