Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Kodim 1402/Polmas Selenggarakan Penyuluhan Kesehatan

Dibaca: 48 Oleh 19 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 1402/Polmas  bekerja sama dengan Rumkitban 07.08.06 Polman  melaksanakan penyuluhan tentang kesehatan bagi prajurit, PNS di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polmas, Kabupaten Polewali mandar, Sulbar . Selasa( 19/04).

Kasdim 1402/Polmas Mayor Inf Tentrem Basuki  saat membuka kegiatan penyuluhan tersebut mengatakan Kesehatan yang baik bagi Prajurit dan PNS merupakan suatu hal yang mutlak harus dimiliki, sehingga perlu mengetahui cara memproteksi diri dari penyakit seperti dengan mengikuti penyuluhan-penyuluhan kesehatan.

Menurut dia, tujuan kegiatan penyuluhan kesehatan itu yaitu untuk mencapai tujuan hidup sehat dengan cara mempengaruhi prilaku setiap anggota dengan penyampaian pesan sehingga harapannya dengan adanya penyuluhan kesehatan dapat membuat seluruh anggota lebih sadar akan pentingnya pola kehidupan yang sehat.

Materi penyuluhan yang diberikan oleh Dr H Jamaluddin, diantaranya HIV/AIDS, bahaya penggunaan narkoba, DBD dan virus zika.

” HIV/AIDS, bahaya Narkoba, DBD dan Virus Zika  sangat penting untuk diketahui bagi seluruh anggota untuk dapat mengenal dan memahami serta bagaimana resiko yang didapatkan bila terjangkit oleh penyakit itu,” katanya.

Baca juga:  Kunjungan Tim Lemhannas RI ke Wilayah Kodam VII/Wirabuana

“Untuk itu, Dr H jamaluddin  menjelaskan dan mengharapkan kepada seluruh anggota agar mencegah penularan Virus Zika, DBD dan  HIV/AIDS dengan cara mengikuti petunjuk pencegahan penularan penyakit tersebut,” katanya.

Dr H Jamaluddin  mengharapkan dengan adanya penyuluhan kesehatan seperti ini dapat membuat seluruh Prajurit dan PNS lebih sadar akan pentingnya pola kehidupan yang sehat.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel