Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kodim Bojonegoro Bekali Pengetahuan Senjata Kepada Anggota Saka Wira Kartika

Dibaca: 63 Oleh 18 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BOJONEGORO,- Anggota Kodim 0813 Bojonegoro melatih dan membina 80 orang anggota Pramuka Saka Wira Kartika Ranting Kec.Malo dan Kec.Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dalam rangka meningkatkan kesadaran Bela Negara dikalangan Pelajar, melalui pengetahuan dan pengenalan Senjata Ringan, Minggu (17/4) di Aula Ahmad Yani, Kodim 0813 Bojonegoro.

Pelatihan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika tersebut, merupakan program kerja TNI AD bidang Teritorial. Untuk membina generasi muda agar melaksanakan kegiatan yang positif dan terhindar dari pengaruh negatif sehingga menjadi penerus bangsa yang yang handal dan mumpuni.

“Pelatihan ini juga untuk meningkatkan disiplin diri serta menambah pengetahuan dan untuk menghindari pengaruh negatif dikalangan anak muda” ujar Peltu Asep Teddy Kusnadi, sekaligus Instruktur dalam kegiatan itu.

Disampaikan lebih lanjut, bahwa pelatihan dengan mengenalkan senjata laras panjang berjenis M.16A1 dan Laras pendek Pistol FN.46 itu, juga untuk membentuk Patriot Bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Sertijab Dandim 0813 Bojonegoro

“Matra Darat sendiri dapat diartikan segala aktifitas dan kegiatan yang dilakukan secara terorganisir, perorangan ataupun kelompok yang memanfaatkan kondisi alam di darat seperti hutan, gunung, rawa dan sungai. Diharapkan dapat menimbulkan minat bagi generasi muda untuk mencintai TNI, khususnya TNI Angkatan Darat agar kedepan banyak generasi muda yang mengabdikan dirinya menjadi anggota TNI AD” pungkasnya.(Penrem 082/CPYJ ).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel