TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Kudus Rotasi Jabatan Perwira

By 27 Apr 2016 10:53Kodam IV/Diponegoro
pasi

Dalam rangka pembinaan organisasi TNI dan penyegaran tugas personel serta untuk mengoptimalkan tugas-tugas ke depan TNI yang semakin dinamis, Kodim Kudus berupaya melakukan peningkatan kinerja personel melalui rotasi jabatan perwira sehingga hasil pencapaian tugas-tugas ke depan bisa lebih dioptimalkan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Arh M. Ibnu Sukelan pada saat memimpin upacara serah terima jabatan beberapa Perwira Staf dan Danramil, Selasa (26/4). Kegiatan sertijab yang digelar di halaman Makodim tersebut dihadiri pula dari Persit Kodim Kudus.

Dalam hal rotasi jabatan menurut Komandan Kodim selain karena tuntutan organisasi hal itu juga sebagai bagian dari dinamika organisasi. ”Mutasi dan pergantian jabatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan dan profesionalisme personel, pengalaman wilayah kepada para perwira,” kata Komandan Kodim.

Rotasi jabatan tersebut diantaranya Danramil 01/Kota Kapten Inf Edy Triono digantikan oleh Kapten Cpl Noor Ali yang sebelumnya menjabat sebagai Pasi Personel Kodim, Kapten Inf Edy Triono selanjutnya mendapat tugas baru sebagai Pasi Logistik Kodim. Danramil 02/Jati Kapten Inf Mashadi yang memasuki masa pensiun gantikan oleh Kapten Arh Suprapto yang sebelumnya menjabat sebagai Pasi Log. Danramil 03/Undaan Kapten Inf Sulikan mendapatkan tugas baru sebagai Danramil 06/Bae, posisi Danramil 03/Undaan selanjutnya diisi oleh Kapten Inf Sri Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Pasiter Kodim. Selanjutnya Danramil 04/Jekulo Kapten Inf Yoyok Yusmanto mendapat kepercayaan menjadi Pasi Personel Kodim, Danramil 04/Jekulo selanjutnya diisi oleh Kapten Inf Purwadi yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 06/Bae.

Untuk jabatan Perwira Staf lainnya, Pasi Operasi yang sebelumnya dijabat Kapten Inf Heru Cahyono diisi personel baru Kapten Inf Ibnu Latiful Rakhmat yang sebelumnya sebagai Perwira Kodim 0716/Demak, Kapten Inf Heru Cahyono selanjutnya menjabat sebagai Pasiter Kodim. Selanjutnya jabatan baru Perwira Sandi dijabat oleh Letda Arh Sujono yang sebelumnya anggota Kodim 0719/Jepara.

Dandim mengharapkan kepada para perwira yang mendapatkan tugas di wilayah yang baru segera koordinasi dengan aparat terkait yang ada di wilayah. Sebagai prajurit yang profesional dituntut mahir dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai jabatan yang diemban masing-masing. Karena itu, tidak hanya sekedar disiplin namun juga dituntut senantiasa belajar dan berlatih. “Diharapkan para Perwira menyadari bakat dan kemampuannya dan terpacu untuk lebih giat berlatih mengembangkan kemampuannya sehingga bermanfaat bagi diri dan satuan,” kata Dandim menambahkan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Kudus Rotasi Jabatan Perwira