TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Mojokerto Terima Sosialisasi Pengembangan Tanaman Pangan Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE)

By 04 Apr 2016 06:24Kodam V/Brawijaya
3
 
Mojokerto, 31/03-2016.   Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan di wilayah Kab. Mojokerto, pada Kamis tanggal 31 Maret 2016 pukul 09.30 WIB di Pendopo Agung Trowulan Desa/Kec. Trowulan Kab. Mojokerto dilaksanakan Sosialisasi Kegiatan Pengembangan Tanaman Pangan Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALEoleh Dinas Pertanian Kab. Mojokerto Tahun 2016 bekerjasama dengan Kodim 0815 Mojokerto.
 
Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya” dilanjutkan dengan sambutan Dandim 0815/Mjk yang dibacakan oleh Kasdim 0815 (Mayor Inf M. Husin Zainudin, S.Sos), intinya bahwa keterlibatan Babinsa dalam upaya pendampingan merupakan langkah ataupun upaya TNI dalam rangka mensukseskan program Pemerintah dalam demi pencapaian swasembada pangan tahun 2016 khususnya di wilayah Mojokerto.
 
Penyampaian materi oleh Kadistan Kab. Mojokerto (Ir. Suliestyowati, MM), intinya bahwa  fokus kegiatan tanaman pangan oleh Dinas Pertanian Kab. Mojokerto TA. 2016 yaitu Gerakan tanam padi dengan penerapan jajar legowo dengan luas lahan 3.500 Ha, penerapan jajar legowo dengan teknologi hazton luas lahan 25 Ha, gerakan pengembangan jagung hibrida luas lahan 7.500 Ha, pengelolaan produksi kedelai melalui intensifikasi kedelai luas lahan 1.500 Ha, selain itu adanya bantuan pendampingan dan pengawalan di lapangan oleh petugas Dinas PertanianKabupaten Mojokerto termasuk Penyuluh/PPL, POPT dan Babinsa, khusus pendampingan dan atau pengawalan oleh aparat, keterlibatannya disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.
 
Penyampaian Staf Bulog Jatim (Sdri. Ratna), intinya bahwa Bulog Jatim mendukung sepenuhnya upaya yang dilakukan oleh Dinas pertanian Kab. Mojokerto dan Kodim 0815 Mojokerto kususnya para Babinsa dan ke depan kita rencanakan akan memberikan bantuan berupa Alsintan kepada para Petani.  Acara dilanjutkan tanya jawab dan ditutup dengan do’a.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut ± 492 orang, terdiri dari Pasiterdim 0815/Mjk (Kapten Chb Djenal Abidin), paraDanramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0815 sebanyak 114 orang, Petugas PPL Kab. Mojokerto sebanyak 18 orang dan Perwakilan Petani se-wilayah Kab. Mojokerto sebanyak 350 orang.  Pukul 11.45 WIB kegiatan selesai dengan tertib, lancar dan aman.(Penrem 082/CPYJ ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Mojokerto Terima Sosialisasi Pengembangan Tanaman Pangan Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE)