TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Tuban Gelar Tatap Muka Dengan FKPPI

By 04 Apr 2016 06:23Kodam V/Brawijaya
F

 

Tuban- Dalam rangka melaksanakan program pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) TA. 2016, Kodim 0811/Tuban menggelar acara tatap muka bersama Anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) se-Kabupaten Tuban dengan Tema “ Menjadikan FKPPI dan PPM sebagai Ormas masa depan yang mampu mengedepankan kepentingan bangsa “, bertempat di Aula Letda Sucipto Makodim kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0811/Tuban Mayor Inf Suko Edi Winarto, S.Sos, yang diikuti 125 orang. Kamis (31/3).
Dalam sambutannya Kasdim 0811/Tuban mengatakan bahwa, lahirnya Keluarga Besar TNI, khususnya FKPPI adalah untuk mewujudkan ciri-ciri kepribadian TNI dalam kepribadian pemuda. Dengan demikian, TNI ikut bertanggungjawab terhadap pembinaan FKPPI, agar derap langkah dan arah perjuangan maupun  pengabdiannya tidak bergeser dari arah perjuangan dan pengabdian TNI, yang selalu berpegang teguh pada komitmen mengabdi hanya kepada bangsa dan negara.
Sebagai putra-putri bangsa yang baik, kita harus menerapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga akan melahirkan pribadi-pribadi yang memiliki ketahanan jiwa kebangsaan yang kuat, tidak mudah menyerah, dan terombang-ambing oleh budaya asing. Itulah yang perlu kita tanamkan dalam diri kita masing-masing sebagai anggota Keluarga Besar TNI, guna menjaga eksistensi FKPPI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
“ FKPPI memang bukan TNI, tetapi jiwa dan semangat TNI hendaknya tertanam kuat dalam setiap jiwa anggota FKPPI, agar FKPPI senantiasa memantapkan nilai-nilai nasional secara benar dalam kehidupan berorganisasi dan bermasyarakat, Hendaknya FKPPI menjadi organisasi pemuda yang memiliki arah perjuangan dan pengabdian yang berguna bagi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara “. Ujar Kasdim.
“ Organisasi FKPPI harus tetap eksis, tangguh, mandiri, punya jati diri dan peka terhadap globalisasi nasional, tidak menjual atribut organisasi untuk kepentingan pribadi, akan tetapi dapat menjadi contoh tauladan di masyarakat serta dapat membantu program-program pembangunan khususnya di Kabupaten Tuban”. pungkasnya.(Penrem 082/CPYJ ).
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Tuban Gelar Tatap Muka Dengan FKPPI