TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komandan Irup Pembukaan Dikgumil Madya Dan Susbamustaktra TA. 2016

By 20 Apr 2016 14:09Kodiklat
kodik1

Cimahi, 20 April 2016 Komandan Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD Kolonel Inf Sidhi Purnomo menjadi Irup pada Upacara Pembukaan Pendidikan Guru Militer Madya (Dikgumil Madya) dan Kursus Bintara Museum, Perpustakaan dan Tradisi (Susbamustaktra) TA. 2016. Upacara yang baru diikuti oleh 49 Siswa dari total alokasi 65 Siswa yang terdiri dari para Perwira Siswa (Pasis) untuk Dikgumil Madya, para  Bintara Siswa (Basis) dan PNS Siswa untuk Susbamustaktra ini berlangsung khidmat dan lancar. Upacara dihadiri oleh Kasubdisbinfung Disjarahad Kolonel Arm Fauzi yang mewakili Kadisjarahad, Wakil Komandan, para Kadep, Katim Gumil, Dansatdik selaku Komandan Upacara, para Kasi, para Perwira Staf serta para Gumil Pengajar pada 2 (dua) pendidikan yang akan berlangsung selama 8 (delapan) minggu ini.

Dikgumil Madya merupakan pendidikan yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Perwira TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang Keguruan dan Kependidikan yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kondisi Jasmani yang Samapta. Setelah selesai mengikuti pendidikan ini, diharapkan Perwira TNI AD memiliki kemampuan dalam mengaplikasikan Ilmu Keguruan dan Ilmu Kependidikan. Dalam setiap pelaksanaan pendidikan tentunya didukung oleh berbagai pedoman yang dapat mewujudkan pendidikan itu sendiri antara lain melalui 10 Komponen Pendidikan antara lain Kurikulum, Tenaga Pendidik, Paket Instruksi, Tenaga Kependidikan, Peserta Didik, Metode Pengajaran, Alins dan Alongins, serta Fasilitas Pendidikan.

Sedangkan Pendidikan Susbamustaktra bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan agar Bintara dan PNS  Siswa yang memiliki kualifikasi dan kompetensi sebagai Bintara museum, perpustakaan dan tradisi yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi jasmani yang Samapta. Pada pendidikan ini para Basis akan dibekali pengetahuan dan keterampilan sebagai Bintara museum perpustakaan tradisi, sehingga nantinya para Basis akan menjadi kader yang diharapkan menjadi insan museum perpustakaan dan tradisi yang professional di masa yang akan datang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Komandan Irup Pembukaan Dikgumil Madya Dan Susbamustaktra TA. 2016