Kodam IV/Diponegoro

Koramil 03 Bandongan Berikan Tentang Bahaya Narkoba Kepada Siswa SDN 3 Sukodadi

Oleh 01 Apr 2016 No Comments
#TNIAD 

Magelang – Narkoba ternyata tidak hanya menyasar pada pemuda maupun orang dewasa namun sudah menyasar pada anak anak.Untuk itu Danramil 03/ Bandongan Kodim 0705/Magelang Kapten Kav Winarto memerintahkan seluruh Babinsanya untuk turun ke sekolah – sekolah diwilayah binaanya masing – masing untuk sosialisasi bahaya Narkoba.

Menindak lanjuti apa yang disamampaikan Danramil maka Babinsa Sukodadi, Serda Joko Sutanto segera melaksanakan perintah dengan mengadakan Sosialiaasi bahaya Narkoba di SD Negeri 2 Sukodadi Kecamatan Bandongan.

Dihadapan 94 siswa , Serda Joko memberikan pengarahan tentang bahaya narkoba yaitu salah satunya merusak generasi muda sehingga generasi penerus bangsa nenjadi malas tidak cerdas dan tidak lagi berfikir tentang masa depan dirinya maupun bangsanya.

Kepala SDN 2 Sukodadi Puji S.Pdmenytampaikan rasa terimakasih kepada babinsa yang mau peduli terhadap murid – muridnya. Dan kedepan ia akan bekerja sama lagi dengan Babinsa dalam hal pembinaa generasi muda di sekolahnya.

 Ayu, salah satu siswi SDN 2 Sukodadi sangat antusias mendengarkan pengarahan tersebut. Dia berjanji akan berusaha menjadi siswa yang taat pada aturan dan tidak akan  bersentuhan dengan narkoba.

Baca juga:  Pembinaan dan pelatihan satuan Linmas

“Sangat senagn bisa diberi pengarahan bahaya narkotika” ujar Ayu.

Dilain tempat Danramil Bandongan menyampaikan bahwa Koramil malalui Babinsanya akan terus melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba karena narkoba adalah salah satu bentuk ancaman yang sangat nyata terhadap ketahanan negara bila generasinya sudah risak maka hancurlah bangsa ini sehingga sengan adanya babinsa memberikan pengarahan ke sekolah sekolah diharapkan para siswa mengetahiu dan menyadari arti pentingnya pembinaan generasi muda ini.

Berita Terkait

Komentar