Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Koramil 08 Pakis Andil Dalam Desa Membangun

Dibaca: 74 Oleh 01 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Subagyo beserta anggota Babinsa telah melaksanakan beberapa kegiatan Karya Bhakti seperti yang telah dilaksanakan baru baru ini bersama warga Dusun Bojong Desa Pakis bergotong royong mengecor jalan dusun sepajang ± 175 meter dengan leba 2,5 meter dan ketebalan 12 centimeter, Kamis 31 Maret 2016 kemarin.

Upaya pemerintah untuk mewujudkan pemerataan pembangunan diseluruh diwilayah terutama dipedesaan mulai terealisasikan dengan telah disahkannya Undang undang Desa serta telah diberlakukannya undang undang tersebut melalui Program Desa Membangun, tentunya hal ini perlu dukungan dari semua elemen agar semua bisa berjalan sesuai rencana dan tepat sasaran  sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat. Besarnya dana yang dikucurkan pemerintah untuk program desa membangun ini merupakan upaya nyata keseriusan pemerintah  untuk mewujudkan kemakmuran rakyat indonesia yang memang mayoritas tinggal dipedesaan.

Sebagai dukungan terhadap pemerintah TNI terutama Angkatan Darat melalui peran satuan kewilayahan yaitu KODIM  dan KORAMIL telah mencanangkan SERBUAN TERITORIAL dalam bentuk kegiatan karya Bhakti membantu pemerintah daerah  sampai pada tingkat pemerintah desa dalam hal ini TNI AD telah menginstruksikan kepada seluruh Babinsa ditiap tiap Koramil.

Baca juga:  Pengenalan Pupuk Organik kepada Babinsa

Pembangunan ini menggunakan anggaran dana desa TA 2016, adapun manfaat dari pembangunan ini dapat memperlancar transportasi kendaraan yang mengangkut hasil pertanian warga setempat yang mayoritas petani disamping itu kegiatan karya bakti tersebut dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Waluyo, Kadus Bojong mengharapkan kedepan TNI dalam hal ini Babinsa agar lebih sering hadir dalam even – even seperti ini. “Kami warga Dusun Bojong merasa semakin dekat dengan bapak bapak TNI, hati kami lebih menyatu dan kami yakin bersama rakyat TNI akan semakin Kuat dan hebat” ujar Waluyo (hombing)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel