TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Melaksanakan Upsus Budidaya Jagung

By 25 Apr 2016 06:42Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160420-WA0059

Babinsa Desa Pringsurat Koramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Serda Supriyadi melaksanakan Upsus pendampingan perawatan dan pemupukan tanaman jagung bizi 222 seluas 2 hektar milik  bapak Ngatimin di Dusun Kalitengah, Minggu (24/04/2016).

Babinsa Desa Pringsurat Serda Supriyadi didampingi bapak Ngatimin disela-sela kegiatan Upsus menyampaikan dengan diawali dari pemilihan benih jagung yang berkwalitas serta tata cara pola tanam mengikuti arahan dari PPL didampingi babinsa diharapkan tanaman jagung Bizi 222 dengan pola tanam pengolahan lahan dengan cara Tanpa Olah Tanah (TOT) yang menggunakan sistem koak dapat membawa keuntungan yang lebih besar bagi para petani jagung. Unsur hara yang maikin kurang dalam tanah membuat pertumbuhan tanaman jagung tidak optimal sehingga perlu perawatan dan pemupukan berimbang guna untuk mempertahankan unsur hara tersebut.

Untuk mendapatkan hasil yang mendekati potensi hasil diperlukan tambahan pupuk yang jumlahnya sangat tergantung lingkungan dan pengolahan tanaman. Tanaman jagung memerlukan paling kurang 13 unsur hara yang diserap melalui tanah. Hara N.P dan K diperlukan dalam jumlah lebih banyak dan sering kekurangan. Kami sampaikan kepada para petani hal yang perlu diketahui saat pemupukan adalah dosis, waktu, cara dan jenis pupuk yang diapilkasikan agar tanaman jagung dapat tumbuh dengan baik dan membawa hasil yang meningkat. (Setiawan)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Melaksanakan Upsus Budidaya Jagung