Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Koramil 1204~03/Beduai Bantu Petani Tanam Padi

Dibaca: 40 Oleh 20 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sanggau, Danramil 1204-03 / Beduai Pelda Sudaryanto  bersama  Babinsa  Koramil Beduai melaksanakan kegiatan pendampingan Poktan Ilham Baru dalam rangka penanaman padi musim tanam Gadu di Lahan Poktan Ilham Baru Dsun Bengkuangsari Desa Kasro Mego Kecamatan Beduai, Selasa (19/04/ 2016).

“Adapun Jenis padi yang ditanam adalah varietas Fatmawati dilakukan dengan sistem tanam jajar Legowo diatas lahan seluas 4 Ha. Poktan Ilham Baru”, ujar Danramil 1204-03/Beduai Pelda Sudaryanto disela-sela kegiatan tanam padi.

Selain itu Danramil mengingatkan kebiasaan dan adat setempat hanya menanam padi sekali setahun, dengan pendampingan dari TNI untuk segera menanam kembali pada musim Tanam Gadu  bulan April sampai September, dalam hal ini Babinsa mendampingi petani mensukseskan pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan khususnya Kecamatan Beduai.

“Babinsa siap turun ke lapangan atau ke sawah – sawah untuk membantu petani dan mendampinginya dalam mengolah pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan petani”, tegasnya.

Baca juga:  Panglima TNI Bersama Kasad Dan Mentan Panen Raya Di Kuala Kapuas Kalteng

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel