Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Koramil 14/Besitang Temukan Bom Di Alur Gusta

Dibaca: 10 Oleh 14 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Koramil 14/Besitang di­pimpin oleh Danramil Kapten Inf Aswanto bersama anggotanya menemukan bom amunisi je­nis trolit set caliber 122 de­ngan diameter bom diperki­rakan 30 cm yang tertanam sedalam 30 cm di daerah Alur Gusta Kawasan TNGL Desa Pir III Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, Selasa (12/04).

Menurut keterangan, anggota Koramil 14/Besitang me­nemukan benda berbahaya ini, Senin (11/04) setelah masyarakat me­laporkan ada melihat benda aneh di daerah Alur Gusta itu. Setelah mendapat informasi, Danramil Kapten Inf Aswan­to bersama anggotanya me­lakukan pelacakan ke daerah yang tertera di dalam infor­masi, yaitu daerah Alur Gusta.

Mereka melakukan penyi­siran ke daerah itu dan mene­mukan bom dan selanjutnya membawa barang berbahaya itu ke Kantor Koramil 14/Be­sitang.

Danramil 14/Besitang meng­un­dang anggota Polsek Besi­tang untuk menyaksikan penemuan bom serta meng­undang Pasi Intel Marinir Kapten Tri Tangka Lagan untuk membawa bom seka­ligus menghancurkannya karena di­duga bom yang ditemukan masih dalam keadaan aktif.

Baca juga:  Yonif Raider 100/Ps Temukan Ladang Ganja

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel