TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Bandongan dan Petani siapkan Lahan Penampungan Pupuk Organik

By 07 Apr 2016 08:59Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160406-WA0016 (1)

Suasana di belakang Kantor Desa Bandongan tampak hiruk pikuk lain dari hari biasanya, pagi ini Kamis (7-4-2016) sejumlah personil Koramil 03 Bandongan Kodim 0705/Magelang bahu membahu bersama anggota kelompok tani Al Amin Desa Bandongan melaksanakan kerja bakti pembuatan penampungan pupuk organik seluas 20 x 20 meter.

Kegiatan ini diprakarsai oleh PPL Bandongan, Edi Gunadi serta  bekerja sama dengan Babinsa Sertu Tohari dan ketua kelompok tani  Al Amin Marsuhud.  Adapun jenis pupuk kompos atau pupuk organik yang akan dibuat dengan menggunakan bahan bahan seperti pupuk kandang, gedebok pisang, serta rerumputan sehingga dari awal pembuatan hingga 2-3 bulan kedepan bisa dipergunaka bertepatan dengan selesainya panen.

Sementara itu Kades Bandongan, Ahmad Mustofa mempersilhkan tanah dibelakang Kantor Desa Bandongan digunakan asal untuk kepentingan masyarakat. Ketua kelompok tani Al Amin Marsuhud sangat berterimakasih  kepada Kades, PPL maupun Babinsa yang mau peduli terhadap kemajuan kelompok tani kelompok tani yang dipimpinnya.

Senada dengan apa yang diucapkan PPL, Babinsa Bandongan Sertu Tohari akan terus mendampingi petani dalam giat apapu untuk mendukung program swasembada pangan melalui upsus pajaje serta peningkatan produktifitas pertanian di desa binaanya. (hombing)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Koramil Bandongan dan Petani siapkan Lahan Penampungan Pupuk Organik