TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Membantu Membuat Talud di Desa Sawangan

By 01 Apr 2016 11:29Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160331-WA0034

Anggota Koramil 12/Sawangan Kodim 0705/Magelang membantu masyarakat desa Sawangan memperbaiki talud di Dusun Margowangsan Desa Sawangan, Kamis (31/03).

Perbaikan talud dilakukan karena irigasi yang digunakan untuk mengairi sawah di Desa Sawangan pada saat hujan sering terjadi banjir karena sudah banyak longsoran dari sisi kanan dan kiri parit tersebut.

Pembangunan talud irigasi dengan kelebaran 1 meter dilakukan oleh pmasyarakat setempat dengan dibantu anggota koramil. Masyarakat  dengan semangat berkerja bakti karena mereka menyadari  bahwa manfaat dari perbaikan talud sangat dirasakan oleh petani.

Sukarno, Kadus Sawangan merasa senang dengan adanya  kerja bakti antara TNI AD dan masyarakat disamping menciptakan keharmonisan juga memperlihatkan bahwa TNI dan rakyat memang harus bahu membahu disegala bidang, terutama pertanian yang saat ini memang baru digalakan oleh pemerintah guna meningkatkan swasembada pangan.

Sawangan merupakan salah satu penyokong penghasil padi di Kabupaten Magelang sehingga untuk meningkatkan hasil beras pemerintah  Kabupaten  Magelang pun sudah mengucurkan bantuan baik  alsintan, bibit, pupuk, obat obatan serta petugas penyuluhan dari Dinas Pertanian dan didampingi oleh babinsa di tiap tiap desa. Hal ini dilakukan agar program pemerintah tentang swasembada  pangan untuk meningkatkankan pertanian. (hombing)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Membantu Membuat Talud di Desa Sawangan