Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Koramil Muntilan Latih Pelajar Baris Berbaris

Dibaca: 3 Oleh 21 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota Koramil 14 Muntilan Kodim 0705/Magelang,memberikan materi baris berbaris di SMK Muhanadiah 1 Muntilan di lanjutkan dengan materi wawasan Kebangsaan, Rabu (20/04).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata dalam membina generasi muda sejak dini, nantinya diharapkan para  generasi muda mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan, terutama anti terhadap narkoba dan dapat menerapkan pola hidup disiplin.

Menyikapi hal tersebut diatas, bertempat dilapangan Muspika Muntilan sebanyak 75 siswa kelas 1 dan Kelas 2 SMK Muhamadiyah 1 Muntilan yang berada didsn Gatak Gamol desa Pucung Rejo Kec Muntilan mengikuti pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB) selama 2 hari pada tanggal (20 dan 22 Maret ), dengan pelatih Pelda Supriyanto,Sertu Ahmad Yani,Serda Sulistyo,Serda Puji Riyanto dan Serda Edy Budianto anggota Koramil 14 /Muntilan Kodim 0705/Mgl dibawah pengawasan Langsung oleh Danramil 14/Muntilan Kapten Inf Paggih dengan materi yang diberikan mengenai Wawasan Kebangsaan dan kedisiplinan diri melalui Peraturan Baris Berbaris.

Danramil Muntilan Kapten Inf Panggih menambahkan, untuk memupuk kedisiplinan para siswa memang tidak mudah khususnya dalam kegiatan baris berbaris, untuk itu latihan ini harus dilaksanakan secara berkesinambungan.

Baca juga:  TNI Dan POLRI Gelar Pengamanan Terpadu Antisipasi Kemacetan

Adapun materi PBB yang disampaikan antara lain Sikap sempurna, penghormatan, jalan ditempat,maju jalan, hadap kanan/kiri, haluan kanan/kiri maju jalan, serta langkah tegap dengan penghormatan. Selain kegiatan melatih PBB, kegiatan Wawasan Kebangsaan,bela Negara dan Cinta Tanah Air NKRI diisi langsung oleh Danramil. (Penrem 072)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel