TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil-Polsek Dibantu Masyarakat Menyerbu Pasar Subah

By 01 Apr 2016 15:31Kodam IV/Diponegoro
DSC04451

Koramil 01/Subah-Polsek Subah dibantu masyarakat menyerbu pasar subah untuk melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih. Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud agar lingkungan disekitar pasar kelihatan bersih dan terhindar dari penyakit. Karena di pasar menjual barang kebutuhan dari masyarakat. Dari sayuran sampai dengan lauk. Oleh karena itu anggota Koramil 01/Subah dibantu oleh Polsek Subah dan masyarakat tergerak untuk membersihkan lingkungan sekitar pasar. Agar sedikit mengurangi lalat maupun nyamuk-nyamuk yang dapat membawa bibit penyakit.

Dandim 0736/Batang yang diwakilli oleh Kasdim 0736/Batang Mayor Inf May Artantyo mengatakan, “bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Kodim 0736/Batang. Dimana bersama-sama mengajak komponen masyarakat untuk memperhatikan kebersihan dilingkungan sekitar. Karena ini masih musim penghujan dikhawatirkan akan timbul bibit-bibit penyakit di sekitar lingkungan kita. Pada kegiatan ini kita fokuskan di pasar subah karena pasar tempat bertemunya penjual dan pembeli akan kebutuhan-kebutuhan pokok yang kita perlukan setiap harinya. Kegiatan ini sesuai dengan motto dari Kodam IV/Dip “Jum’at Bersih Sabtu Hijau Minggu Sehat “. Oleh karena kita harus mendukung Program tersebut, karena nantinya juga bermanfaat bagi diri kita sendiri,” ujar Kasdim 0736/Batang.

Camat Subah Thohiri mendukung sekali kegiatan ini. Dan diharapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan 1 Bulan sekali agar pasar subah tetap terjaga kebersihannya dan kesehatannya. Karena kegiatan bersih-bersih pasar ini  juga memerlukan kepedulian dari semua pedagang. Agar selalu memperhatikan kebersihan di lingkungan sekitarnya. Dengan kegiatan gerakan nasional indonesia bersih ini juga sebagai ajang silaturahmi antara unsur Muspika dengan masyarakat serta Kodim 0736/Batang,” ujar Camat Subah Thohiri.

Pimpinan Anak Cabang GP.Ansor Kec. Subah H. Sugeng Romadhon, “ mengatakan pada kegiatan ini GP. Ansor Kec. Subah  mengeluarkan sekitar 100 anggota Banser untuk ikut  bergabung dalam kegiatan gerakan nasional indonesia bersih. Karena GP. Ansor juga peduli tentang kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat. Apalagi ini bersih-bersih pasar subah yang dimana sangat perlu sekali akan kebersihannya. Dan kita siap apabila ada kegiatan-kegiatan lain yang membutuhkan tenaga dari anggota banser. Kita akan selalu berkoordinasi dengan Koramil 01/Subah untuk menjaga dan mengawal NKRI. Karena bagi kita NKRI Harga Mati,” ujar PAC GP. Ansor Kec. Subah.

Kegiatan ini diikuti oleh Kasdim 0736/Batang, Pasi Ter Dim 0736/Batang, Para Danramil Dim 0736/Batang, Muspika Kec. Subah, 15 anggota Koramil 01/Subah, 10 anggota Polsek Subah, 10 anggota FKPPI 1136/Batang, 100 anggota GP. Ansor, 40 siswa SMA 1 Subah, 40 siswa MA Subhanah Subah, Perangkat Desa Se Kec. Subah, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Kab. Batang dan 50 masyarakat Desa Subah.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil-Polsek Dibantu Masyarakat Menyerbu Pasar Subah