TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Wonosobo Panen

By 27 Apr 2016 13:58Kodam IV/Diponegoro
kota panen 1

Program Pemerintah tentang Ketahanan Pangan terus berjalan, seiring jalannya waktu TNI terus memaksimalkan kinerjanya. Bekerjasama dengan PPL dan BPP terus dijalin, biar terjadi kesepahaman tugas dilapangan. Babinsa Koramil-01/Wonosobo di bawah Komando Kapten Inf Punidi melaksanakan kegiatan Upsus Pajale di wilayah binaan Babinsa masing-masing.  Seperti yang di laksanakan di dusun Kebumen Desa Wonosari,  Wonosobo,  Rabu  (27/4).

Kapten Inf Punidi  menyampaikan panen yang dilaksanakan didusun Kebumen, Wonosari, Wonosobo berada di lahan milik Bapak Sastro 0,3 ha pendamping Babinsa Sertu Surahman dan kelompok tani Karya Baru.  Padi yang di panen jenis Sri Begaluh,  hasil yang dapat di peroleh dari hasil tanam sebanyak 2,5 ton Gkp.

Kegiatan para Babinsa bekerjasama dengan PPL dan Danramil-01/Wonosobo sebagai pengawas kinerja Babinsa.  Punidi berpesan kepada kelompok tani untuk mewujudkan Swasembada pangan harus tetap kordinasi dengan pejabat terkait,  sehingga sesuai dengan tahapan pengolahan lahan sampai panen.  Juga di sampaikan hasil yang di peroleh petani dengan harapan bisa di jual ke Bulog. Karena Pemerintah sudah berupaya memberikan subsidi baik Alsintan, bibit, pupuk dan yang lainnya termasuk dana hibah yang 100juta. Untuk itu para petani mempunyai tanggung jawab yang sama jangan mau terima bantuan tapi tidak ada kontribusinya kepada Pemerintah, tandas Punidi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Koramil Wonosobo Panen