TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem Makutarama Buat Rekor Internasional

bubur1

Korem 073/Makutarama berhasil membuat rekor MURI baru yaitu membuat Bubur Merah Putih dengan ukuran 6,10 Meter x 9,10 Mater dengan tebal 10 CM yang di buat di halaman Makorem 073/Makutarama Salatiga.

Dalam pembuatan bubur ini murni dikerjakan oleh puluhan prajurit TNI dari Korem 073/Makutarama Salatiga  yang dimulai pada pukul 05.00 WIB. Pembuatan bubur ini menghabiskan 450 Kg tepung beras dan gula jawa sebanyak 500 Kg.

Di sela-sela penyerahan piagam  MURI,  Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Kav Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr (Han) mengatakan pemecahan rekor ini di buat dalam rangka menyambut Hari Kartini dan HUT Persit Kartika Chandra  Kirana ke-70 Tahun  2016. Pembuatan bubur sumsum ini memang sengaja di bentuk menyerupai Bendera Merah Putih sehingga bisa  menambah rasa nasionalisme dan kebangsaan bagi kita semua sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Selain pemecahan rekor Bubur Merah Putih ini,  sebelumnya di adakan pawai  Kirab kebangsaan yang di ikuti ribuan personil TNI maupun Masyarakat.

Bubur merah putih yang  telah di masak akan di bagikan kepada seluruh masyarakat yang hadir maupun yang ada di wilayah Kota Salatiga, dengan tujuan semoga semua warga bisa mengilhami dengan warna bubur merah putih ini semua akan bangkit dan meningkatkan jiwa nasionalisme di hati sanubari kita.

Pada penyerahan piagam MURI ini diberikan langsung oleh Ibu Wida dari Tim MURI yang langsung di terima oleh Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Kav Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr (Han) di halaman Makorem Salatiga, bubur merah putih ini bukan hanya rekor nasional tapi merupakan rekor Internasional yang tercatat sebagai rekor MURI ke-7400 .

Merupakan kebanggaan tersendiri bagi semua warga Korem Salatiga terutama Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Kav Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr (Han) karena berhasil membuat prestasi yang gemilang sehingga nama beliau tercatat di Museum Rekor MURI Indonesia. ( Penrem 073/Mkt)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kostrad Dinas Psikologi Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem Makutarama Buat Rekor Internasional