TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Latihan Baris Untuk Anak SD Kalegen

By 05 Apr 2016 13:30Kodam IV/Diponegoro
pbb1

Bandongan Magelang – Babinsa Kelegen Koramil 03 Bandongan Kodim 0705/Magelang, Seka Zamroni melatih Baris berbaris di halaman SDN 2 Kalegen Kecamatan Bandongan, Selasa 05/04/2016.

 Kegiatan ini adalah salah satu program dari Koramil 03/Bandongan bidang komunikasi sosial dan perlawanan wilkayah. Dalam kesempatan itu Subur Subiyanto S.pd. Kepala Sekolah SDN 2 Kalegen memberikan waktu kepada  Babinsa Seka Zamroni untuk melatih seluruh siswa 87 anak setengah jam sebelum jam pelajaran dimulai. Beliau mengatakan bahwa anak didiknya memang sangat kurang dalam hal pengetahuan baris berbaris sehingga kesempatan ini sangat bagus untuk siswanya menambah pengetahuan tentang PBB terlebih yang melatih adalah Tentara mereka sangat bangga dan senang.

Sementara itu latihan yang diberikan Serka Zamroni menitik beratkan latihan pada gerak dasar atau gerakan yang sering dilakukan pada saat kegiatan upacara dan kegiatan harian seperti sikap sempurna, sikap istirahat mapun meluruskan barisan.

Dalam kesempatan itu Zamroni juga melatihkan cara memberi aba-aba yang baik yaitu lantang tegas dan jelas serta ada jeda waktu antara aba-aba petunjuk perungatan dan pelaksanaan.

Bagus, 12 tahun salah satu siawa kelas V tampak semangat mengikuti latihan bahkan dia menjadi contoh bagi siswa lainya. Kegiatan berjalan tertib dan lancar dan diharapkan kerja sama seperti ini akan berlanjut karena pihak SDN 2 Kalegen Bandongan akan terus meminta pihak Koramil 03  Bandongan dalam ikut mengembangkan wawasan anak didiknya lewat pembinaan generasi muda baik yang tidak hanya latihan baris namun pengetahuan lainya seperti wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Latihan Baris Untuk Anak SD Kalegen