TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Letkol Inf Wawan Kusnendar Jabat Komandan Kodim 0507 Bekasi

By 22 Apr 2016 13:08Kodam Jaya
22416 sertijab dandim bekasi 1

Komandan Korem (Danrem) 051 Wijayakarta Kolonel Inf. Rifki memimpin serah terima Jabatan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0507 Kota Bekasi yang diserahterimakan dari pejabat lama, Letkol Inf. Letkol Inf. Yuda Rismansyah kepada Letkol Inf. Wawan Kusnendar. Kegiatan ini dihadiri oleh personel Militer dan PNS jajaran Korem 051/Wijayakarta dan anggota Kodim 0507 Bekasi, sebanyak 100 orang dengan bertempat di Aula Makodim 0507/ Bks Jl.Veteran Raya No.33 Kel. Margajaya Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jumat (22/4).

Komandan Korem 051 Wijayakarta Kolonel Inf. Rifki dalam sambutannya menyampaikan, Serah terima jabatan dan tradisi Corp yang didalamnya terdapat proses pelepasan dan penerimaan prajurit Perwira merupakan salah satu implementasi pembinaan personil dan bagian dari penghormatan serta penghargaan terhadap perwira yang bersangkutan, sebagai cerminan penjiwaan nilai-nilai Pancasila, Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI. Para Perwira yang keluar dan masuk di lingkungan Korem 051/ Wkt akan selalu termotifasi untuk menunjukan kemampuan terbaiknya dalam rangka memelihara dan menjunjung tinggi identitas dan soliditas satuan,” ujar Danrem 051/Wijayakarta.

Sebagaimana kita ketahui bersama Kodim 0507/ Bks dengan lingkup wilayah yang sangat luas secara geografis dan merupakan daerah penyangga Ibu Kota Negara, terletak di sebelah Timur Jakarta dan berbatasan dengan wilayah Jakarta timur, Bekasi merupakan bagian dari megapolitan Jabodetabek dan menjadi kota dengan Jumlah sangat padat penduduknya. Saat ini kota Bekasi berkembang menjadi tempat tinggal kaum urban dan sentral perindustrian, Bekasi Juga di juluki sebagai Kota Patriot dan Kota Pejuang.

Keberadaaan Kodim 0507/ Bks memiliki peran strategis dalam membina, mengelola setiap potensi masyarakat serta Prajurit Kodim 0507/ Bks selaku aparat kewilayahan harus memberikan perhatian secara terus menerus memonitor perkembangan dinamika kehidupan masyarakat yang mengandung potensi ancaman yang setiap saat dapat muncul baik itu secara horizontal maupun vertikal seperti terorisme, ISIS, kriminalitas, Narkoba, Unras penolakan pembangunan rumah ibadah atau demonstrasi yang anarkis serta konflik antar lembaga dan elemen masyarakat.

“Peralihan jabatan merupakan proses alamiah dalam konteks manajemen organisasi modern,“ ujar Danrem.

Selain sebagai bagian dari rangkaian tour of duty dan tour of area, alih jabatan merupakan tuntutan sekaligus kebutuhan institusi dalam rangka pembinaan personil maupun pembinaan satuan.

“Pergantian Dandim 0507 Kota Bekasi merupakan bagian dalam pembinaan sekaligus penyegaran institusi dan personalnya, melalui serah terima jabatan ini,” kata Danrem.

“Bagi yang bersangkutan hal ini merupakan sebuah kehormatan dan moment yang berharga dalam pengembangan karier dengan beban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar,” ujarnya.  ujar Danrem 051/Wijayakarta. (Pendam Jaya/ Jayakarta)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Kodam IX/Udayana Kodam Jaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Letkol Inf Wawan Kusnendar Jabat Komandan Kodim 0507 Bekasi