TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lima Pejabat Kodam II/Swj Naik Pangkat Kolonel

By 01 Apr 2016 19:21Kodam II/Sriwijaya
dam2

Palembang, Sebanyak lima pejabat Kodam II/Swj mendapatkan anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat Letkol menjadi Kolonel. Kelima pejabat Kodam II/Swj yang naik pangkat kolonel periode 1 April 2016 adalah Aster Kasdam II/Swj, Kolonel Inf Deni Marthen Rihi, Kababinminvetcad Kodam II/Swj, Kolonel Inf Hadi Purwosubroto, Kakumdam II/Swj Kolonel Chk Rudi Mulyadi, S.H., M.H, Katopdam II/Swj Kolonel Ctp Ir. Muhidin dan LO TNI AL Kodam II/Swj, Kolonel Mar Sugiharto, S.H.

Korps raport kenaikan pangkat para Kolonel dilaksanakan, pada Jum’at (1/4/2016) yang dipimpin langsung oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P. bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Jalan. Jend. Sudirman Km. 2,5 Palembang. Laporan kenaikan pangkat lima colonel tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan para Perwira lainnya yang berjumlah 104 orang terdiri dari 32 Perwira Menengah (Pamen) dan 72 Perwira Pertama (Pama). Sementara untuk kenaikan Pangkat Perwira di luar Garnizun Palembang, dan kenaikan pangkat Bintara maupun Tamtama Kodam II/Swj dilaksanakan secara tersebar di satuan masing-masing.

Prosesi laporan korps kenaikan pangkat Perwira yang berlangsung khidmat diawali dengan menyanyikan lagu Mars Sriwijaya, penghormatan kepada Pangdam II/Swj selaku pimpinan acara dan laporan Korps kenaikan pangkat dari perwakilan masing-masing golongan Perwira, mulai dari golongan pangkat Kolonel, Letkol, Mayor, Kapten dan Letnan Satu. Kemudian dilanjutkan penggantian dan penyematan pangkat yang baru oleh Pangdam II/Swj.

Bersamaan dengan pemasangan pangkat baru oleh Pangdam II/Swj kepada perwakilan Perwira, para istri maupun suami Perwira yang ikut hadir juga memasangkan pangkat baru dipundak suami atau istrinya masing-masing. Tradisi pemasangan pangkat baru oleh para istri/suami ini menggambarkan bahwa keberhasilan tugas suami ataupun istri, sehingga memperoleh anugerah kenaikan pangkat tidak terlepas dari dukungan dan doa istri atau suaminya masing-masing.

Suasana haru bercampur bangga tampak diraut wajah para istri yang memasangkan pangkat baru dipundak suaminya maupun istrinya (Kowad). Bahkan beberapa istri perwira nampak matanya berkaca-kaca, haru, bahagia dan bangga dengan keberhasilan kenaikan pangkat yang diraih suami atau istrinya, mengingat anugerah kenaikan pangkat harus melalui perjuangan dan proses panjang.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam II/Swj mengajak istri atau suami prajurit untuk   terus   meningkatkan kualitas dukungan dalam mendampingi suami atau istri masing-masing guna menyukseskan setiap tugas yang diemban oleh organisasi.

Usai laporan kenaikan pangkat dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para Perwira yang naik pangkat beserta istri atau suaminya masing-masing, oleh Pangdam II/Swj dan Ketua Persit PD II/Swj, diikuti Kasdam II/Swj , serta para pejabat teras Kodam II/Swj beserta istri, kemudian dilaksanakan ramah tamah. (Pendam II/Swj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lima Pejabat Kodam II/Swj Naik Pangkat Kolonel