TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lomba Cerdas Cermat Dalam Rangka HUT Korem 074/Warastratama dan HUT Persit Kartika Chandra Kirana

By 08 Apr 2016 11:17Kodam IV/Diponegoro
DSC_8108

Dalam rangka memperingati HUT ke 50 Korem 074/Warastratama dan HUT ke 70 Persit Kartika Chandra Kirana dilaksanakan lomba Cerdas cermat yang dilaksanakan di Aula Makorem 074/Warastratama yang diikuti oleh Korem 074/Wrt, Kodim jajaran Korem 074/Warastratama dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf. Denny Marantika bertindak sebagai koordinator lomba cerdas cermat. Setiap Kodim, Balak dan Satdisjan mengirimkan 1 Tim yang terdiri dari 4 orang anggota Persit KCK. Seleksi dilaksanakan dalam 2 tahap yaitu tahap penyisihan dan Tahap Final. Tahap penyisihan dilaksanakan secara tes tertulis dengan bentuk soal objektif 50 pertanyaan untuk dijawab, dari hasil tahap penyisihan akan diambil 3 tim yang memperolaeh nilai terbanyak untuk mengikuti grand final sedangkan tahap final dilaksanakan dalam 3 segmen yaitu segmen topik kasus, segmen pilihan benar salah serta segmen rebutan satu lawan satu.

Materi yang dilombakan meliputi Pancasila, Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Ketetapan MPR RI dan AD/ART Persit Kartika Chandra Kirana serta pengetahuan umum. (Penrem 074/Wrt)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lomba Cerdas Cermat Dalam Rangka HUT Korem 074/Warastratama dan HUT Persit Kartika Chandra Kirana