Skip to main content
Kostrad

Mayor Inf Arif Munawar Jabat Danyon Mekanis 413/Bremoro Divif 2 Kostrad

Dibaca: 36 Oleh 27 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Mekanis 413/Bremoro Divisi Infanteri 2 Kostrad dipimpin oleh Komandan Brigade Infanteri  Mekanis 6/2 Kostrad Kolonel Inf Anhar Premana di Lapangan Sepak Bola Bremoro Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (26/4/2016).

Sertijab dimulai pukul 09.00 WIB dihadiri pejabat di lingkungan Yonif Mekanis dan Muspida Kabupaten Sukoharjo.

Danyonif Mekanis 413/Bremoro Divif 2 Kostrad, Letkol Inf Hendriawan Senjaya digantikan Mayor Inf Arif Munawar. Letkol Inf Hendriawan Senjaya akan menjabat sebagai Komandan Kodim 0912/Kutai Barat sedangkan Mayor Inf Arif  Munawar sebelumnya menjabat sebagai Kasi Binkar Spers Divif 2 Kostrad.

Danbrigif Mekanis 6/2 Kostrad, Kolonel Inf Anhar Premana mengatakan, bahwa sertijab merupakan hal yang wajar dan alamiah untuk meningkatkan kualitas kinerja satuan.

“Mekanisme jabatan bukan pergantian personel semata, tapi bagian proses dinamisasi Kostrad dalam menghadapi tantangan yang semakin berat,” kata Kolonel Inf Anhar Premana.

Lebih lanjut Kolonel Inf Anhar Premana meminta kepada seluruh prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 413/Bremoro Divif 2 Kostrad untuk meningkatkan kedisiplinan.

Baca juga:  162,03 Kg Ganja Kering Dan 1.687 Botol Minuman Keras Dimusnahkan

Pasalnya, sikap disiplin menjadi faktor utama prajurit agar tidak ada tindakan melawan hukum. Sikap disiplin ini, katanya, bisa dimulai dari keluarga, satuan dan lingkungan masyarakat.

“Sikap disiplin menjadi prioritas perhatian yang harus melakat pada diri masing-masing prajurit,” jelasnya.

Komandan Batalyon Mekanis 413/Bremoro Divif 2 Kostrad Mayor Inf Arif Munawar berjanji akan membawa Batalyon Mekanis 413/Bremoro menjadi Batalyon yang hebat dan dicintai rakyat.

“Dengan kepercayaan ini tentunya saya akan memberikan yang terbaik di kesatuan ini,” terang Mayor Inf Arif Munawar usai serah terima jabatan, Selain itu, Mayor Inf Arif Munawar, juga akan menjaga nama baik kesatuan serta menjadikan Batalyon Mekanis 413/Bremoro berkarakter.

“Dengan seluruh anggota kesatuan (Batalyon Mekanis 413/Bremoro) akan saya lakukan yang terbaik.” Tegasnya. Autentikasi : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Heru Dwi Wahana

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel