TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Meyambut HUT ke-70 Persit, Pengurus Pusat Persit Melaksanakan Ziarah ke TMP

By 02 Apr 2016 13:47Dinas Penerangan
pkck

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Persit KCK (Kartika Chandra Kirana) yang diperingati setiap tanggal 3 April, pengurus pusat Persit melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMP) Kali Bata Jakarta Timur dan ke makam pendiri Persit KCK (Almarhumah) Hajah Ratu Aminah di makam Tanah Kusir Jakarta Selatan, Sabtu (2/4). Ziarah bersama pengurus Persit Pusat ini di pimpin oleh Ketua Umum Persit KCK Ny. Sita Mulyono didampingi Wakil Ketua Umum Persit KCK Ny. Erwin Syafitri serta para istri Asisten Kasad. Hadir pula pada kesempatan ini pengurus Persit Kopassus, Kodam Jaya, Balakpus dan pengurus Persit satuan jajaran Gartap I Jakarta.

Sebelum melaksanakan kegiatan tabur bunga di makam, Ketua Umum Persit KCK bertindak sebagai inspektur upacara peletakan karangan bunga di monumen pahlawan yang berada tengah-tengah areal pemakaman sebagai simbul penghormatan kepada arwah para pahlawan. Selanjutnya usai pelaksanaan tabur bunga sebagai bentuk kepedulian Ny. Sita Mulyono memberikan bantuan tali asih kepada karyawan dan karyawati TMP Kalibata.

Dalam menyambut HUT Persit tahun 2016 ini telah dilaksanakan berbagai kegiatan antara lain bakti sosial kesehatan untuk masyarakat di daerah Cikarang Bekasi, dengan kegiatan operasi katarak, sunatan massal, pemberian bantuan kaki palsu bagi penyandang cacat dilanjutkan anjangsana dengan warga perumahan Seroja Bekasi. Bakti sosial kedua yang dilaksanakan beberapa saat yang lalu diperuntukkan bagi keluarga prajurit dengan kegiatan pemberian bantuan dan tali asih kepada prajurit dan keluarganya yang sedang dirawat di Rumah Sakit Gatot Subroto. Berbagai kegiatan dalam rangka menyambut HUT Persit ini dilaksanakan pula oleh Pengurus Persit di berbagai daerah.

Selanjutnya pada hari Senin 4 April pengurus pusat Persit akan menggelar bazar murah diperuntukkan bagi prajurit dan keluarga bertempat di lapangan upacara Mabesad, dan pada puncak acara peringatan HUT ke-70 Persit KCK rencananya akan dilaksanakan acara syukuran bertempat di Aula A.H Nasution Mabesad pada 5 April mendatang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Meyambut HUT ke-70 Persit, Pengurus Pusat Persit Melaksanakan Ziarah ke TMP