TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

MoU Kodim 0309/Solok dan Pemda Solok Selatan Resmi Ditandatangan

By 25 Apr 2016 15:31Kodam I/Bukit Barisan
Mou2

Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Inf Safta Feryansyah, S.I.P. menandatangani Nota Kesapahaman (MoU) dengan Bupati Kabupaten Solok Selatan Muzni Zakaria, M.Eng tentang peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara di Kantor Bupati Solok Selatan.

Degradasi nilai-nilai kebangsaan telah terjadi dimana-mana di seluruh Indonesia, demikian juga di Kabupaten Solok Selatan. Bila hal ini tidak disikapi dengan baik maka Indonesia ini akan tinggal kenangan. Indonesia tinggal sejarah saja. Perlu upaya untuk menyiasatinya salah satunya adalah unsur pimpinan di daerah saling bersinergi, bahu membahu untuk mengembalikan nilai-nilai kebangsaan yang sudah terkikis tajam.

Dandim mengingatkan “…tugas kita adalah mengembalikan nilai-nilai kebangsaan yang sudah terkikis tajam ini dengan cara memberikan sosialisasi secara intensif dan berkesinambungan mulai tingkat pelajar, mahasiswa hingga instansi pemerintah yang ada di wilayah Kabupaten Solok Selatan”

“…sosialisasi wawasan kebangsaan perlu mendapat perhatian khusus bagi kita semua, ingatlah bahwa NKRI adalah harga mati” imbuh Dandim 0309/Solok.

Wilayah Kabupaten Solok Selatan merupakah salah satu wilayah teritorial Kodim 0309/Solok yang harus mendapat perlakuan sama khususnya peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara. Dandim 0309/Solok telah menugaskan Kapten Inf I Nyoman Putra Yasa (Pabung Kodim 0309/Solok wilayah Kabupaten Solok Selatan) sebagai koordinator wilayah sosialisasi wawasan kebangsaan di daerah ini. Kapten Inf I Nyoman Putra Yasa dibantu oleh dua orang Danramil Kapten Inf Suryadi dan Kapten Inf Syahrial S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

MoU Kodim 0309/Solok dan Pemda Solok Selatan Resmi Ditandatangan