Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Panen Raya Padi, Menggunakan Mini Combine Harvester

Dibaca: 112 Oleh 04 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BLORA, – Kelompok tani Kamulyan 2 Desa Kamolan Kecamatan Blora, Senin (04/04/2016) melaksanakan kegiatan panen raya padi jenis PP3 (Pionir) dengan menggunakan mesin panen padi Mini Combine Harvester (MICO).

Berharap mesin tersebut  dapat membantu proses kecepatan waktu panen yang selanjutnya dapat diupayakan percepatan tanam untuk Musim Tanam April September (Asep). Kata Ka. UPTD Kec. Kota Sukaryo P, SP

“Adapun luas lahan yang siap di panen di Desa Kamolan seluas 221 Ha dari luas lahan siap panen se Kecamatan Blora seluas 2873 Ha”.  Sedangkan hasil rata-rata Ubinan dicapai 98 Kw/Ha, sehingga ada peningkatan hasil dari tahun sebelumnya sebasar 14 Kw/Ha. Jelasnya.

Disela –sela istirahanya, Karyadi selaku tehnik dan pengguna mesin tersebut mengungkapkan, secara singkat panen raya padi dengan menggunakan peralatan mesin modern Mini Combine Harvester (MICO) ini, para petani merasa diuntungkan. Salah satunya menghemat tenaga, mempercepat kerja dan biaya bisa ditekan.

Terpisah Danramil 01/Kota Kapten Inf Supartono berharap para petani bisa bekerjasama dengan Babinsa dan PPL sebagai pendamping dan penyuluh pertanian di lapangan, koordinasi bila ada suatu permasalahan terkait dengan peningkatan swasembada pangan nasional dan Upsus (Upaya khusus) Pajale.

Baca juga:  Babinsa Ramil 01/Cangkringan Bersama Perangkat Desa Bersihkan Lingkungan

Dalam kesempatan panen raya ini hadir pula, Danramil 01/Kota Kapten Inf Supartono beserta para Babinsa, Ka. UPTD Kecamatan Blora Sukaryo beserta anggota, PPL, Kades Kamolan Sudjadi, anggota Pok Tani Kamulyan 2 serta masyarakat desa setempat.  (Pendim 0721/Blora)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel