TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/Swj Akan Tindak Prajurit Terlibat Pencaloan Dan Narkoba

logo kodam II sriwijaya

Palembang, Kegiatan rekuitmen atau pencalonan terkait untuk pendaftaran menjadi anggota tentara terus akan berjalan. Setahun ada enam kali. Bagi kalian yang punya saudara siapkan dan jangan jadi Calo.

“Sekali lagi, saya tidak akan torelir. Saya adalah salah satu Perwira Tinggi (Pati) yang ditugaskan oleh Pimpinan AD untuk memberantas kegiatan itu”, tegas Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., dihadapan segenap Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang, Jum’at (15/4/2016) saat memimpin apel Olahraga bersama di lapangan olahraga Jasdam II/Swj Tanjung Api-api Km. 9 Palembang.

“Kalau mau membantu orang, bantulah dengan tulus ikhlas. Tidak perlu minta imbalan atau balas jasa”, sambung Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam juga mengingatkan kembali masalah Narkoba. “Sekali lagi jangan lagi kotori dirimu dengan racun seperti itu. Sidang percepatan adalah jawaban dari upaya Kodam II/Swj operasi bersih-bersih Narkoba,” ujar Pangdam.

Termasuk keluarga, saudara dan keponakanmu yang tinggal diasrama. Apabila terlibat narkoba, tidak ada alasan, kamu saya usir dari asrama”, tandas Mayjen Purwadi.

Pangdam menjelaskan bahwa sebagai seorang prajurit, harus mempersiapkan fisik dan mental. Terutama yang memegang senjata, akan sangat riskan apabila terlibat narkoba.

“Orang kalau sudah kena narkoba, maka harga dirinya direndahkan. Dia akan merendahkan harga diri. Apalagi keluarga dan satuan akan dijual dan digadai”, pungkasnya.

Terhadap dua hal tersebut yakni Pencaloan dan Narkoba. Pangdam akan bertindak tegas. “Saya tidak akan memakai hati nurani bagi prajurit yang terlibat pencaloan dan Narkoba” ungkap Jenderal Bintang Dua ini.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga merasa bangga bahwa kegiatan olah raga bersama sudah jauh meningkat, terutama sarana lapangan apel Jasdam II/Swj yang sudah selesai dibuat. Untuk itu. Pangdam menghimbau agar sarana yang sudah ada untuk dipelihara, termasuk sarana dan prasarana lainnya.

Kegiatan olah raga yang diikuti oleh ribuan Prajurit dan PNS Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang ini, diawali dengan pemanasan/peregangan, senam kerja dan dilanjutkan lari keliling lapangan selama 30 menit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno, para Pa Staf Ahli Pangdam, Para Asisten Kasdam II/Swj, serta para Dan / Ka Balak jajaran Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang. (Pendam II/Swj).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/Swj Akan Tindak Prajurit Terlibat Pencaloan Dan Narkoba