TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/Swj : “PNS Harus Jaga Kode Etik dan Panca Prasetya Korpri”

By 22 Apr 2016 07:14Kodam II/Sriwijaya
IMG-20160421-WA0012

PNS TNI AD harus dapat memposisikan perannya sebagai Aparatur Sipil Negara yang berkualitas, dan dapat menjaga Kode Etik PNS TNI AD serta Panca Prasetya Korpri.

Demikian dikatakan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., dalam amanat tertulis yang dibacakan Dandodik Bela Negara Rindam II/Swj Letnan Kolonel Inf Mastono Adiwijaya, S.E., Kamis (21/4/2016) ketika menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Penutupan Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran CPNS dan PNS TNI AD Golongan TA. 2016, bertempat di Aula Serba Guna Dodik Bela Negara Rindam II/Swj, Muara Enim.

“Semoga bekal ilmu pengetahuan, sikap mental, kedisiplinan dan keterampilan yang telah diterima, dapat bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing sebagai Aparatur Sipil Negara”, kata Pangdam.

Pangdam berharap, dengan telah selesainya Diklatsarmil ini, sebagai CPNS/PNS TNI AD dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, memiliki sikap mental dan jiwa kejuangan, disiplin dan kesadaran bela Negara, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar kemiliteran serta memiliki kesemaptaan jasmani yang prima dalam mendukung pelaksanaan tugas.

Pangdam juga menjelaskan bahwa, tugas pokok KORPRI (PNS) TNI AD salah satunya adalah sebagai komplemen TNI AD, yang harus mampu mendukung tugas pokok TNI AD secara tepat dan bertanggung jawab, serta membantu pimpinan dalam upaya meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di lingkungan Keluarga Besar TNI AD.

Sedangkan, peran PNS TNI AD sebagai unsur keluarga besar TNI AD adalah mendukung dan memasyarakatkan visi dan misi TNI AD serta menjembatani permasalahan yang dihadapi anggota dan keluarganya baik dalam hubungannya dengan dinas maupun di luar dinas.

”Ke depan TNI AD sangat berharap agar PNS TNI AD dapat menjadi mitra kerja yang dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi positif bagi pembangunan bangsa dan negara ke depan”, ujar pangdam.

Diklatsarmil yang telah berlangsung selama 3 minggu dan diikuti sebanyak 90 peserta terdiri dari para CPNS dan PNS TNI AD Golongan I dan II yang berasal dari berbagai satuan di jajaran Kodam II/Swj. Upacara penutupan Diksarlatsarmil ini dihadiri Wakatim Gumil, para Kasi, para Gumil Utama dan Tim Gumil serta para Pembina dan Pelatih Dodik BN Rindam II/Swj.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/Swj : “PNS Harus Jaga Kode Etik dan Panca Prasetya Korpri”