TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawijaya Menerima Audiensi Rektor ITS Surabaya

By 22 Apr 2016 10:40Kodam V/Brawijaya
DSC_0693

Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi di Indonesia seakan menjadi inspirasi maupun inisiatif tersendiri bagi Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dalam menjalin suatu kerjasama dengan berbagai elemen termasuk Kodam V/Brawijaya sebagai bentuk dukungan akan perkembangan IT. Seperti yang dikatakan Purek 4 ITS, Ketut Buda pada saat melakukan audiensi dengan Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya bersama tiga pengurus kampus ITS lainnya, Kamis (21/04) siang.

Wakil Rektor ITS Bidang Informasi, Inovasi dan Penelitian, Ketut Buda mengatakan jika Institut Sepuluh November Surabaya bermaksud menjalin suatu sinergitas bersama Kodam V/Brawijaya dalam mendukung perkembangan kemajuan teknologi dan informasi khususnya di lingkungan Makodam V/Brawijaya.“Kita siap bekerjasama dengan Kodam V/Brawijaya dalam mendukung perkembangan hal tersebut,” ujarnya.

 Selain itu, kata Ketut Buda, hal itu merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan secara bersama-sama sebagai bentuk sinergitas elemen bangsa dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat secara luas.

Wakil Rektor ITS Bidang Informasi, Inovasi dan Penelitian itu juga berharap, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi bersedia untuk memberikan kuliah umum mengenai Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara di Universitasnya, dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air dalam mewujudkan kedaulatan NKRI. “Saya berharap Pangdam berkenan memberikan kuliah umum Wasbang dan Bela Negara di ITS,” pintanya

Menanggapi hal itu, Mayjen TNI Sumardi sangat mengapresiasi dengan baik terkait audiensi yang dilakukan oleh Ketut Buda bersama beberapa Dosen ITS lainnya.

Bahkan, Pangdam mengapresiasi seluruh mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan study di Institut Teknologi Sepuluh November dan dapat mengembangkan ilmunya untuk kepentingan masyarakat Jawa Timur khususnya dan kemajuan bangsa Indonesia umumnya,” tegas Mayjen TNI Sumardi.

Selain itu,  Mayjen TNI Sumardi menyetujui permintaan Ketut Buda untuk bisa memberikan kuliah umum Wasbang dan Bela Negara di Institut Teknologi Sepuluh November. “Pasti akan kita berikan kuliah umum Wasbang dan bela Negara,” terang Pangdam V/Brawijaya.

Hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Kodam V/Brawijaya, Aster Kasdam V/Brawijaya, Kahubdam V/Brawijaya, Kabekangdam V/Brawijaya, Kapaldam V/Brawijaya, Kainfolahta Kodam V/Brawijaya, Wakapendam V/Brawijaya, Wakazidam V/Brawijaya dan Waasintel Kasdam V/Brawijaya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Pangdam V/Brawijaya Menerima Audiensi Rektor ITS Surabaya