TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawijaya Nyalakan Obor Scouts Challenge (ISC) 2016 Jatim

By 07 Apr 2016 12:33Kodam V/Brawijaya
dam 5

Malang – Pramuka memiliki potensi besar untuk menjadi pilihan kegiatan yang positif dan menarik bagi anak-anak dan para remaja di Indonesia. Di tengah perkembangan teknologi dan kemajuan bangsa saat ini. Pramuka bagaikan mati suri, untuk itu dalam membangkitkan kembali kegiatan Pramuka salah satunya melalui kegiatan Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2016, kerjasama antara Kwartir Gerakan Pramuka Jawa Timur dengan Antangin Yunior. Rabu, 6 April 2016.

Ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi selaku Mabida Pramuka Jatim disampaikan oleh Wali Kota Malang yang akrab disapa Abah Anton. Turut hadir Wagub Jatim Saifulloh Yusuf (Gus Ipul) selaku Ketua Kwartir Jatim dan para Ketua Kwartir Cabang se Jatim yang hadir pada pembukaan Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2016 di Lapangan Rampal Malang Jawa Timur.

Pada kesempatan ini Wagub Jatim menyampaikan sambutannya, “Indonesia Scouts Challenge (ISC) merupakan aktivitas berkemah sekaligus berkompetisi yang seru untuk anak didik (Penggalang Ramu) yang duduk di bangku kelas IV hingga V SD, dengan usia maksimal 12 tahun yang akan mengikuti lomba dengan materi antara lain tanda dan simbol gerakan pramuka (badge challenge), susun kata (slide the world), kotak rasa (mind challenge) dan english corner.

“ISC digelar dalam rangka meningkatkan kualitas peserta didik untuk meningkatkan karakter bangsa serta bisa mencegah hal-hal yang bersifat negatif. Dengan kegiatan positif ini, kita dapat ikut serta dalam meningkatkan karakter bangsa,” ujar Ketua Kwartir Jatim, Gus Ipul.

Pada Kesempatan ini Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi selaku Mabida Pramuka Jatim mandapat kehormatan menerima obor yang dibawa Ketua Regu Pramuka SD Aliyah sebagai pemenang tingkat nasional Indonesia Scouts Challenge (ISC) tahun 2015 dan sebagai hadiahnya, mereka berkesempatan terbang ke Amerika Serikat serta berhak menerima hadiah tabungan pendidikan.

Selanjutnya Pangdam menyalakan obor yang berada ditungku yang telah disiapkan sebagai tanda dimulainya lomba Indonesia Scouts Challenge (ISC) tahun 2016 tingkat Jawa Timur dan 2 pemenangnya satu regu putra dan satu regu putri akan mewakili Jawa timur pada lomba Indonesia Scouts Challenge (ISC) tahun 2016 di Taman Rekreasi Wiladatika (TRW), Cibubur, Jakarta. Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, “Mengikuti Pramuka adalah perbuatan mulia, nantinya bisa jadi dokter, pilot, pegawai negeri pengusaha hebat bahkan bisa jadi tentara seperti saya karena sudah terdidik sejak dini akan kedisiplinannya”. Ujar Mabida Pramuka Jatim.

Hadir dalam acara tersebut mendampingi Pangdam V/Brawijaya, Waaster Kasdam V/Brawijaya, Dandim 0833/Kota Malang dan Dandim 0818/Kabupaten Malang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brawijaya Nyalakan Obor Scouts Challenge (ISC) 2016 Jatim