TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam VI/Mlw Buka Apel Dansat Tahun 2016

By 26 Apr 2016 09:47Kodam VI/Mulawarman
20160426a

Balikpapan, (25/04). Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P, membuka Apel Dansat Kodam VI/Mlw Tahun 2016 yang berlangsung di Dodikjur Rindam VI/Mlw Manggar Balikpapan, Senin, 15 April 2016.

Pelaksanaan upacara pembukaan Apel Dansat ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Pangdam VI/Mlw kepada perwakilan peserta Apel Dansat.

Apel Komandan Satuan ini berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 25 sampai dengan 29 April 2016, sebelum dibuka Apel Dansat, terlebih dahulu dilaksanakan foto bersama di lapapngan upacara Dodikjur Rindam VI/Mlw dilanjutkan dengan test urine kepada seluruh peserta Apel Dansat.

Dalam amanatnya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P, menyampaikan bahwa Apel Dansat ini merupakan sarana komunikasi dua arah yang sangat efektif antara Pimpinan dengan para Dansat, yang sekaligus sebagai tindak lanjut pelaksanaan kegiatan Apel Dansat TNI AD terpusat, dengan harapan dapat memberikan kejelasan arah kebijakan pimpinan Kodam VI/Mlw dan sebagai wadah untuk memperoleh masukan maupun informasi dari satuan bawah, guna mewujudkan keseragaman cara pandang dan pemikiran para Dansat untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan di lapangan, sehingga tercipta soliditas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas di satuan guna tercapainya tugas pokok Kodam VI/Mlw.

Lebih lanjut Pangdam VI/Mlw mengatakan terkait tema Apel Dansat kali ini yaitu “Reaktualisasi Kepemimpinan Komandan Satuan guna memantapkan soliditas, profesionalitas dan militansi prajurit TNI AD dalam rangka mendukung tugas pokok“,Tema ini kiranya dapat menjadi pendorong para Komandan Satuan untuk senantiasa menerapkan kepemimpinan lapangan bagi keberhasilan kepemimpinannya, guna menjalankan fungsi manajemen dibidang pengawasan dan pengendalian.

Pangdam mengingatkan kembali kepada para Komandan Satuan bahwa seorang Perwira harus mampu memberi suritauladan yang baik bagi prajurit dan satuannya. Selain itu, para Perwira juga harus senantiasa turun ke bawah, tumbuhkan kepedulian, interaksi dan komunikasi antara pemimpin dengan yang dipimpin untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas.

Dengan dimulainya Apel Komandan Satuan tersebar ini, Pangdam berharap kehadiran para Perwira betul-betul bermanfaat bagi para Perwira sebagai Komandan Satuan, serta memiliki kepedulian dan kepekaan yang tinggi sehingga dapat melaksanakan upaya pembinaan satuan dan mampu memberdayakan potensi satuan secara optimal sehingga bermanfaat bagi kemajuan satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam VI/Mlw Buka Apel Dansat Tahun 2016