TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam VI/Mlw : Ciptakan Suasana Sejuk di Lingkungan Keluarga dan Masyarakat

By 22 Apr 2016 07:23Kodam VI/Mulawarman
7

Di era globalisasi seperti ditandai dengan derasnya arus informasi yang menerpa ke dalam kehidupan rumah tangga, membawa nilai, pola dan gaya hidup yang tidak selalu sesuai dengan norma dan sistem nilai sosial budaya yang berlaku bagi keluarga.   Mengantisipasi keadaan seperti itu, saya berharap kepada segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman, untuk tetap bersikap tabah dan tawakal serta senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga mampu memelihara dan menciptakan suasana sejuk di lingkungan keluarga maupun masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. sebagai pembina Persit Daerah VI/Mlw dan Dharma Pertiwi Daerah F, saat memberikan sambutan pada Perayaan Hari Ulang Tahun (Hut ) ke-70 Persit Kartika Chandra Kirana yang digelar oleh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulwarman yang berlangsung di Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan Kamis, 21 April 2016. Perayaan Hut Persit ke- 70 ini dirangkaikan dengan peringatan Hut Dharma Pertiwi yang ke-52 sebagai puncak dari rangkaian kegiatan yang telah diselelenggarakan sebelumnya, diwarnai dengan pemberian tali asih bagi anak Yatim dan Warakawuri serta penyerahan  hadiah bagi para juara lomba dan pertandingan.

Selanjutnya kepada Ibu Dharma Pertiwi, Pangdam VI/Mlw menekankan, bahwa selain mempunyai tugas kemasyarakatan, tugas pokok yang harus menjadi prioritas pertama dan utama Dharma Pertiwi, adalah bagaimana mendidik anak-anak menjadi generasi yang berkualitas dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, mantap dalam iman dan taqwa, serta memiliki jiwa patriotisme yang kokoh dalam memajukan bangsa dan negara.

Disamping itu  upaya menjaga martabat dan kehormatan sebagai istri prajurit serta membangun keluarga yang sejahtera tetap harus selalu dikedepankan. Kesibukan dalam organisasi hendaknya jangan sampai melupakan tugas pokoknya sebagai istri dan ibu dari anak-anak, semua tugas itu harus dapat berjalan secara seimbang dengan tidak mendahulukan antara satu tugas  dengan tugas  lainnya.

Dalam kesempatan tersebut  Ketua Persit Daerah VI/Mulawarman yang juga selaku ketua Dharma Pertiwi Daerah F, Ny. Diah Benny Indra Pujihastono membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Mulyono dan sambutan tertulis Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Gatot Nurmantyo, yang intinya menekankan agar senantiasa tegar di tengah situasi sesulit apapun.

Peringatan Hari Ulang Tahun tersebut, dihadiri oleh Danrem 101 Antasari, Danlanal Balikpapan, Irdam VI/Mlw bersama para Staf Ahli Pangdam, para Asisten dan Kabalak Kodam VI/Mlw serta undangan lainnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam VI/Mlw : Ciptakan Suasana Sejuk di Lingkungan Keluarga dan Masyarakat