TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam VI/Mlw : Jaga Dan Tingkatkan Keharmonisan Diantara Paguyuban

By 26 Apr 2016 14:04Kodam VI/Mulawarman
20160426C

Balikpapan, (26/04) Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. meminta kepada semua paguyuban dan ormas yang ada di wilayah Kodam VI/Mlw agar senantiasa menjaga dan memelihara keharmonisan dan kerukunan diantara semua paguyuban dan organisasi kemasyarakatan yang berazaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Harapan dan permintaan Pangdam VI/Mlw tersebut disampaikan ketika menerima kunjungan silaturahmi pengurus baru paguyuban Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) wilayah Kalimantan Timur yang dipimpin ketuanya dr. Sofyan Hasdam, Sp. K. di Makodam VI/Mlw Balikpapan Selasa, 26 April 2016.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam VI/Mlw menjelaskan bahwa bilamana keharmonisan dan kerukunan terjalin dengan baik serta bernapaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, maka kita semua akan terhindar dari gesekan-gesekan yang dapat menodai kedamaian dan keharmonisan yang sudah terjalin baik selama ini.

Kita semua harus selalu menyadari serta memahami bahwa, walaupun kita terdiri dari berbagai suku dan agama tetapi kita selalu dibalut dengan Kebhinekaan Tunggal Ika yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, dan itulah kekuatan utama dan kelebihan kita sebagai bangsa Indonesia.

Jadi semua Paguyuban dan Ormas yang berazaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 akan kita sambut dan dijaga dengan baik, kata Pangdam VI/Mlw yang dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Aster Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf M. Yasin, S.Sos.

Sementara itu, Ketua Paguyuban KKSS wilayah Kaltim dr. Sofyan Hasdam, Sp.K. yang juga mantan Walikota Bontang mengungkapkan tentang rencana pelantikan pengurus baru KKSS periode 2015-2020 dan akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) KKSS dalam waktu dekat ini serta mengharapkan kehadiran Pangdam VI/Mlw pada acara tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam VI/Mlw : Jaga Dan Tingkatkan Keharmonisan Diantara Paguyuban