TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVI/Pattimura Lakukan Mediasi Konflik Di Tobelo

By 08 Apr 2016 06:29Kodam XVI/Patimura
16b

Tobelo (07/04), Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo melakukan mediasi perdamaian antara masyarakat Kampung Baru dan Gosoma yang sedang berkonflik sehingga mengakibatkan terbakarnya SMP Alkhairat Tobelo.

Dalam mediasi yang dihadiri oleh Pangdam XVI/Ptm, Asintel dan Asops Kasdam XVI/Ptm, Danrem 152/Babullah dan Dandim 1508/Tobelo serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama dari kedua belah pihak yang bertikai. Pangdam selaku penengah memediasi perdamaian sehingga konflik tidak berkepanjangan, dalam mediasi tersebut kedua belah pihak dipersilahkan mengungkapkan segala keluhan sehingga tidak ada lagi uneg-uneg diatara kedua belah pihak. Usai penyampaian keluhan Pangdam kemudian memberikan wejangan untuk tetap hidup damai dan berdampingan apabila kita selalu berkonflik niscaya daerah kita tidak akan maju bahkan semakin terpuruk sehingga tolerasi antar umat beragama sangatlah diperlukan. Negara ini dapat terbentuk karena para pendahulu kita dengan kebesaran jiwa dan rasa nasionalisme yang tinggi menyingkirkan segala bentuk berbedaan suku, ras, agama  agar terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai, oleh karenanya semangat tersebut hendaknya kita teladani marilah kita saling berpegangan tangan bersama-sama membangun daerah ini sehingga dapat muncul sebagai daerah yang berkompeten dan memiliki daya saing melampaui kota-kota besar, dengan potensi daerah yang luar biasa melimpah yakinlah kita mampu tinggal niat dan tekad bersama. (Penrem 152/Bbl)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XVI/Pattimura Lakukan Mediasi Konflik Di Tobelo