TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVI/Ptm Kunjungi Kipan C Yonif 732/B

By 08 Apr 2016 06:24Kodam XVI/Patimura
16

Tobelo (07/04), Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo mengunjungi Kompi Senapan C  Yonif 732/Banau di Tobelo Halmahera Utara, Pangdam yang didampingi Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Syafrial, psc, Asintel dan Asops Kasdam XVI/Ptm, Dandim 1508/Tobelo, Dandim 1501/Ternate, dan Danyon 732/Banau yang usai melaksanakan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di Wilayah Maluku Utara.

Dalam kunjungannya kali ini Pangdam memberikan pengarahan kepada Prajurit tentang peningkatan kemampuan untuk pemberdayaan sumberdaya alami berupa sagu sebagai pengganti nasi selain itu Pangdam juga menekankan proffesionalisme Prajurit yang senantiasa siap melawan menghadapi kegiatan Gerilya dengan terus meningkatkan kemuampuan taktik tempur Gerilya Lawan Gerilya (GLG) dan penguasaan wilayah. Penguasaan wilayah dalam implementasi lapangan dalam latihan para Prajurit hendaknya membawa bibit tanaman, kalian berlatih sekaligus melakukan penghijauan sehingga kedepannya pohon-pohon tersebut akan memberikan dampak yang luar biasa baik untuk kesehatan, ekonomi, kelestarian lingkungan serta dibidang pertahanan dampat menjadi perlindungan tembakan dalam operasi militer.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan pembibitan oleh Prajurit Kipan C yaitu 15.000 pohon yang memiliki nilai ekonomis tinggi seperti Samama, Jabon, Tanaman Buah berbatang keras yang dinamai Kebun Pembibitan Budi Asih. kegiatan pembibitan yang disaksikan langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura beserta rombongan sesuai dengan Program Emas hijau bapak Pangdam yang akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat maupun prajurit sendiri. (Penrem 152/BBl)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XVI/Ptm Kunjungi Kipan C Yonif 732/B