TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangkostrad Pimpin Syukuran Hut Ke-55 Kostrad

By 20 Apr 2016 08:32Kostrad
kos1

(Kostrad. Selasa, 19 April 2016). Perayaan HUT Ke-55 Kostrad tahun 2016 dilaksanakan dalam Suasana dan Nuansa penuh kebersamaan dan kesederhanaan sebagai salah satu bentuk rasa syukur kehadapan Allah Subhanahu Watta’alla, sebagai salah satu bentuk perenungan dan evaluasi diri terhadap tugas-tugas yang telah kita laksanakan selama ini, sehingga lebih termotivasi untuk berkarya yang lebih baik dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Disamping itu Kostrad juga melaksanakan kegiatan kemanusiaan guna mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya dengan harapan keberadaan TNI AD Khususnya Kostrad akan semakin dirasakan masyarakat sehingga TNI AD semakin mencintai dan dicintai rakyat guna terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Bertempat di Area Kolam Renang Tirta Gupti Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Bogor. Jawa Barat, Selasa (19/4).

Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ny. Nawal Edy Rahmayadi, didampingi Kepala Staf Kostrad Mayor Jenderal TNI Meris Wiryadi dan ibu, melakukan pemotongan tumpeng pada acara syukuran HUT ke-55 Kostrad, Tumpeng diserahkan kepada prajurit Kostrad yang berprestasi yang mengharumkan nama Indonesia dimata International maupun Nasional Khususnya satuan Kostrad, Letda Inf Yepri dari Divif 1 Kostrad mendapat medali emas AASAM dan BISAM dan Sertu Galih S dari Yonbekang 1 Kostrad juara tinju nasional

Acara yang dipimpin oleh Pangkostrad ini, dihadiri Pangdivif 1 dan 2 Kostrad, Irkostrad, Koorsahli Pangkostrad, Para Perwira Ahli, Asren Kostrad, Para Asisten Kaskostrad, para Kabalak serta para Komandan satuan jajaran Kostrad, Ketua persit KCK Koorcab Divif 1 dan 2 PG Kostrad, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad.

Acara syukuran diawali dengan gerak jalan santai dipimpin oleh Pangkostrad beserta ibu, Kaskostrad beserta ibu, Pangdivif 1 dan 2 Kostrad beserta ibu, prajurit Kostrad serta pengurus Persit KCK PG Kostrad, dengan route : Start depan GOR Kartika Divif 1 Kostrad-Lapapangan tembak 600-Joging track- kandang ayam Yonif Para Raider 328 Kostrad- belok kanan Pos jaga Yonif Para Raider 328 Kostrad – Pos 1 Yonif Para Raider 328 Kostrad – Dojo-Madivif 1 Kostrad – Pos 2 Madivif 1 Kostrad- Koperasi Madivif 1 Kostrad dan Finish di depan kolam renang Tirta Gupti Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, dilanjutkan dengan acara hiburan dan pengundian Dorprize dengan hadiah utama 2 unit kendaraan motor Honda Beat.

Pangkostrad dalam sambutannya menghimbau, peringatan HUT Ke-55 Kostrad, seluruh parajurit dan PNS Kostrad untuk menyikapi dengan penuh kesadaran, bahwa makna sebuah perayaan ulang tahun adalah momen yang tepat untuk melakukan introspeksi dan koreksi diri yang selanjutnya dijadikan inspirasi guna memperbaharui tekad, semangat serta motivasi pengabdian dalam menjalankan peran sebagai prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kostrad yang ikut aktif dalam menyukseskan program pemerintah, memantapkan semangat pengabdian dan meningkatkan etos kerja dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Darat serta Rasa syukur penuh berkah mengisi setiap sanubari prajurit Kostrad, atas pencapaian Kostrad pada usia 55 tahun. Hal ini sejalan dengan tema yang diusung pada HUT ke 55 Kostrad yaitu : “Dilandasi Semangat HUT Ke-55 Kostrad Kita Mantapkan Jati Diri Prajurit Kostrad yang Profesional Dicintai Rakyat”.

Dikatakan Pangkostrad, sejak kelahirannya pada tanggal 6 maret 1961, Kostrad bersama dengan unsur komponen bangsa lainnya telah memberikan sumbangsih dalam menjaga integritas dan kedaulatan serta keselamatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Perjalanan panjang pengabdian satuan Kostrad hingga keberhasilan dan prestasi yang telah diraih, merupakan rintisan para sesepuh dan pendahulu Kostrad, yang telah rela berkorban tenaga, keringat, darah dan bahkan nyawa sehingga Kostrad mampu mengemban amanah yang dipercayakan negara untuk menjaga tetap tegaknya NKRI. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita mengucapkan terima kasih dan rasa hormat yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pendahulu Kostrad. Disertai harapan dan mohon do’a restu, sehingga Kostrad dapat berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas guna menghadapi tantangan tugas ke depan yang sangat dinamis dan perlu kesiap siagaan.

Menyikapi dinamika perkembangan dan pergaulan global, Jenderal bintang Tiga ini mengingatkan Prajurit dan Persit agar menjauhi dan menjaga diri serta keluarganya dari Narkoba, karena merupakan musuh bangsa, menyerang generasi muda dan merusak pola pikirnya.

“Prajurit Kostrad senantiasa menjaga nama baik Kostrad dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra Kostrad, jangan sembunyi dalam kebesaran nama Cakra, jaga kekompakan dan jiwa korsa serta tetap solid karena jiwa korsa sangat diperlukan untuk menjadi seorang prajurit profesional dan andal”.tegas Pangkostrad

Pangkostrad juga mengingatkan agar prajuritnya waspada dan melakukan tiga hal untuk kebaikan. Pertama, jangan sakiti diri sendiri, maksudnya saat waktu kerja maka bekerja secara serius dan waktu istirahat untuk istirahat. Kedua, jangan siksa diri dengan memikirkan rejeki ataupun nasib baik orang lain, karena rejeki, jodoh dan kematian merupakan kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan ketiga, jangan pernah mengeluh terhadap apa yang kita alami, meski itu hal tidak kita inginkan, karena bukan hak kita untuk mengeluh. Jika hal ini bisa dilaksanakan maka hidup kita akan jauh lebih tenang dan ikhlas dalam melakukan pekerjaan.

kepada Ibu Persit, Pangkostrad berpesan bahwa ibu-ibu berkewajiban mendukung dan memotivasi suami agar tetap bersemangat dalam melaksana-kan tugas serta mampu menjaga kehormatan keluarga selama ditinggal tugas. Sejalan dengan hal tersebut, hendaknya kita senantiasa mening-katkan ketakwaan dan keimanan kita masing-masing untuk terciptanya kehidupan keluarga yang harmonis dan bahagia, beri suritauladan yang baik kepada anak sehingga anak-anak menjadi generasi penerus berkualitas dan berkarakter.

Lebih lanjut Pangkostrad menyampaikan rangkaian kegiatan hut ke-55 Kostrad tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Karawang, sebagai implementasi dari kecintaan Kostrad terhadap rakyat, disertai tekad dan upaya Kostrad untuk turut serta mensukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat. Maka Kostrad melaksanakan serbuan teritorial dengan tindakan nyata melalui kepedulian sosial seperti yang dikerjakan prajurit Kostrad bersama warga yakni: karya bhakti berupa rehab rumah tidak layak huni, rehab musholla, pembangunan jembatan, pengecoran jalan dan pembangunan MCK.

Disamping itu Kostrad juga melaksanakan kegiatan bhakti kesehatan untuk membantu mengobati penyakit dan meningkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Karawang: operasi Katarak, pengobatan umum, sunatan massal dan pembagian sembako sebagai tali asih kebersamaan.

Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi juga mengucapkan terimakasih dan rasa bangga atas bantuan dan pertisipasi masyarakat setempat serta berbagai pihak yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan serbuan teritorial oleh Kostrad khususnya di Kabupaten Karawang, Semoga hasil karya yang telah dibuat bersama dapat di rawat dan dipelihara serta digunakan untuk kepentingan meningkatkan kesejahteraan masyarakat banyak.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Pangkostrad Pimpin Syukuran Hut Ke-55 Kostrad