TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peduli Kesehatan Babinsa Koramil 07/Tretep Bantu Pemasangan Kloset

By 29 Apr 2016 07:18Kodam IV/Diponegoro
57 a (2)

Koramil 07/Tretep Kodim 0706/Temanggung dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat dan bersih, Koramil 07/tretep bekerjasama dengan Puskesmas memberikan bantuan 10 unit kloset bagi keluarga kurang mampu yang belum memiliki jamban yang layak di desa Simpar, Kecamatan Tretep, KabupatenTemanggung, Kamis (28/4/2016).

Komandan Koramil 07/Tretep Kpt Inf Budi Setiawan mengungkapkan bahwa bantuan kloset kepada masyarakat ini untuk menghilangkan kebiasaan buruk masyarakat dengan membuang air besar (BAB) sembarangan. Dampak yang ditimbulkan akan berpengaruh buruk pada kesehatan masyarakat, disamping mengganggu keindahan lingkungan itu sendiri.

Saat ini pemerintah melalui dinas kesehatan Kabupaten Temanggung telah mencanangkan program “STBM” (Sanitasi Total Berbaris Masyarakat) yang antara lain berisi 5 pilar kegiatan berupa :

  1. Stop BAB sembarangan.
  2. Cuci tangan dengan sabun.
  3. Pengelolaan makanan dan minuman yang sehat.
  4. Pengolahan sampah yang benar.
  5. Pengolahan limbah cair yang aman.

Danpos Tretep Pelda Amin Fuat menambahkan keterlibatan anggota TNI dalam pelaksanaan program adalah wujud kepedulian dan kepekaan prajurit TNI beserta instansi terkait terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat sekelilingnya khususnya masalah kesehatan. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk mempererat kemanggulan TNI Rakyat yang selama ini sudah terjalin sesuai motto : ” Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama TNI Rakyat Aman dan Sejahtera”.( srt slamet )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peduli Kesehatan Babinsa Koramil 07/Tretep Bantu Pemasangan Kloset