TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peduli Lingkungan Kabupaten Keerom, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Linud 431/SSP Kostrad Beri 30 Tempat Sampah

By 14 Apr 2016 15:13Kostrad
kostrad

(Kostrad. Kamis, 14 April 2016). Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri 431/SSP Kostrad dalam tugasnya menjaga kedaulatan NKRI khususnya perbatasan darat RI-PNG melalui komunikasi sosialnya bersama Pemda Kab Keerom selalu bersinergi guna menciptakan situasi yang nyaman dan kondisif di wilayahnya.

Komandan satgas Pamtas RI-PNG Yonif 431/SSP Kostrad Letkol Inf Teguh Wiratama S. Sos menyampaikan untuk mendukung tugas pemda yang tertuang dalam UU No 34 tahun 2004 tentang TNI diantaranya adalah OMSP, operasi militer selain perang adalah Membantu pemda bukan hanya dalam bentuk pertahanan dan keamanan saja melainkan membantu pemda dalam menangani bencana alam.

Untuk menghindari terjadinya bencana alam seperti banjir, longsor dan sebagainya, kita juga harus peduli dengan cara menjaga lingkungan. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membudayakan hidup bersih maka untuk mewujudkan hal itu Satgas Pamtas Yonif Linud 431/SSP Kostrad dengan segala keterbatasanya memanfaatkan limbah kayu yang ada dengan dukungan keahlian prajurit Pos Workwana yang dipimpin oleh Letda Snf Sandi. Mereka berusaha mengolah limbah kayu menjadi tempat sampah supaya bisa bermanfaat untuk kebersihan lingkungan. Pada hari HUT keerom ke 14 ini satgas Yonif Linud 431/SSP Kostrad telah memberikan 30 tempat sampah kepada pemda kab. Keerom yang diterima langsung oleh Bupati Keerom bapak Drs. Celcius Watae, S.H., M.H.

“Keterbatasan dan kesederhanaan ternyata bisa dilakukan semua orang yang penting ada kemauan, kebersihan bukan semata-mata tanggung jawab pemda melainkan tanggung jawab kita semua selaku warga negara yg baik”. ungkap Danyon.

Kita harus bisa berbuat untuk sesama agar keberadaan kita bermanfaat untuk semua yang ada di sekitar kita, khususnya untuk kebersihan lingkungan ini satgas Yonif Linud 431/SSP Kostrad berusaha membuat tempat sampah dengan memanfaat limbah kayu. Hal ini sesuai dengan semboyan TNI AD berbuat terbaik, tulus dan iklas. Jika bukan kita semua warga keerom yang peduli terhadap kab. Keerom lantas siapa yg mau peduli, maka kita harus bekerjasama menciptakan lingkungan yang bersih supaya badan sehat dan kuat guna bisa berbuat maksimal untuk kemajuan kab. Keerom. Bupati keerom bapak. Drs. Celcius Watae, S.H., M.H. menyampaikan terimakasihnya kepada Satgas Pamtas YL 431/SSP Kostrad yang telah peduli terhadap lingkungan di kab. Keerom, kita akan upayakan kebersihan di kab. Keerom ini akan selalu dijaga sehingga bisa menjadi tauladan bagi daerah lain.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peduli Lingkungan Kabupaten Keerom, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Linud 431/SSP Kostrad Beri 30 Tempat Sampah