TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemutahiran Data Dan Bimbingan Teknis RKA Kodam Jaya Ditutup

By 07 Apr 2016 15:37Kodam Jaya
jaya

Setelah tiga hari digelar, acara pemutahiran data dan bimbingan teknis Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2017 TNI AD se Garnisun I/Jakarta di Aula A. Yani Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, akhirnya ditutup secara resmi oleh Irdam Jaya Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos , Kamis (7/4/16).

Acara yang bertujuan untuk mensinkronkan penyusunan rencana kebutuhan tahunan demi terwujudnya perpaduan harmonis dan rasional dengan mekanisme bottom-up dan top-down planning tersebut merupakan agenda rutin tahunan TNI AD.

Diharapkan dengan selesainya acara tersebut dapat dihindari munculnya pengajuan susulan dan perubahan sasaran serta senantiasa dapat  menjaga konsistensi dan kontinuitas implementasi pelaksanaannya. Tidak berulangnya kembali kejadian tahun lalu, dimana masih banyaknya pengajuan perubahan sasaran, terutama usulan kekurangan gaji, tunjangan, uang makan PNS dan tunjangan kinerja serta kegiatan DIPA Satker Daerah seperti Latihan perorangan, Komsos, Bhakti TNI dan Pendidikan.

Selama tiga hari tim dari Staf Perencanaan Angkatan Darat (Srenad) yang dipimpin Kolonel Arh Muhammad Rusli memberikan materi bimbingan teknis secara teori dan praktek serta tanya jawab kepada para peserta dari satuan kerja Kodam Jaya, Kopassus dan Kotama/Balakpus TNI AD se Garnisun I/Jakarta.

Diakhir acara penutupan, beberapa evaluasi disampaikan Tim dari Srenad diantaranya masih ada personel yang baru membidangi sehingga belum menguasai kode program yang berlaku. Juga masih rendahnya perhatian peserta saat pemberian materi, sehingga banyak pertanyaan yang berulang, rendahnya koordinasi antara Satker dan Subsatker disebabkan karena kurangnya pemahaman antara keduanya, peran Waslakgiat masih lemah dalam pendampingan, sehingga perlu ditingkatkan di waktu mendatang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemutahiran Data Dan Bimbingan Teknis RKA Kodam Jaya Ditutup