TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penanaman Kedisiplinan Dan Pembentukan Karakter

By 12 Apr 2016 09:42Kodam IV/Diponegoro
dis1

Magelang – Koramil 08 Pakis Kodim 0705/Magelang memberikan pengarahan wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB di SMP N 1 Pakis Kabupaten Magelang, Selasa ( 12/04).

Pemuda adalah generasi penerus bangsa pewaris estafet kepemimpinan. Dalam diri para generasi muda hendaknya dilandasi nilai – nilai kebangsaan yang tinggi serta sikap rela berkorban demi bangsa dan negara. Mustahil sikap tersebut akan melekat kuat apabila tidak ditanamkan sejak dini.

Dalam menanamkan nilai-nilai yang luhur itu dapat melalui pendidikan baik secara formal maupun non formal. Salah satunya dilaksanakan SMPN 1 Pakis yang merupakan lembaga pendidikan formal beberapa waktu lalu melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Pembentukan karakter bagi siswa – siswinya.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan agenda rutin tiap tahun dengan menghadirkan pelatih serta narasumber dari Koramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang. Materi yang disajikan diantaranya PBB, Pembekalan wawasan kebangsaan serta Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Kepsek SMPN 1 Pakis Supriyanto berharap dengan kegiatan ini agar anak-anak mempunyai sikap disiplin dan tanggung jawab yang tinggi serta membentuk para siswanya agar mempunyai karakter yang kuat. Disela sela kegiatan juga disampaikan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba. Hal ini dilakukan agar para siswa siswi memahami dampak negatif serta resiko dari narkoba, sehingga siswa akan terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Beberapa waktu lalu diakhir bulan Maret Pemerintah Kabupaten Magelang telah mencanangkan Anti Narkoba. Sikap dan langkah yang diambil Pemkab Magelang ini merupakan upaya guna menyelamatkan seluruh lapisan masyarakat agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Program ini wajib kita dukung, seperti yang dilaksanakan di SMPN 1 Pakis merupakan wujud nyata dalam mensukseskan program tersebut” tegas Serka Sukholiq anggota Koramil 08/Pakis.

Masalah narkoba adalah masalah kita bersama, dibutuhkan kebersamaan dalam memeranginya. Seluruh komponen yang ada baik itu Pemerintah, seluruh Instansi yang ada, Aparat Kepolisian, TNI dan seluruh lapisan masyarakat harus peduli, secara bersama – sama melawan narkoba. Hanya dengan demikian masalah penyalahgunaan narkoba dapat diberantas di bumi Indonesia, untuk itu mari kita secara bersama sama berantas narkoba, ungkap Kapten Inf Subgyo Danramil 08/Pakis dalam penutupan akhir kegiatan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penanaman Kedisiplinan Dan Pembentukan Karakter